Main Menu

OCA Apresiasi Polri Atasi Kemacetan Jakarta Selama Asian Games

Iwan Sutiawan
03-09-2018 06:44

Lalu lintas kota Jakarta (Antara FOTO/Reno Esnir/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Presiden Olympic Council of Asia (OCA) atau Dewan Olimpiade Asia, Ahmad Al Fahad Al Sabah, mengapresiasi kinerja Polri mengatasi kemacetan lalu lintas selama penyelenggaraan Asian Games XVIII di Jakarta pada 18 Agustus-2 September 2018.

"Saya menyampaikan secara khusus kepada pihak keamanan dan polisi lalu lintas di Jakarta dan Palembang bekerja keras membuat atlet tepat waktu," kata Al Fahad di Jakarta Minggu malam (2/9).

Al Fahad menyampaikan hal itu saat sambutan pada upacara penutupan Asian Games ke-18 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Menurutnya, aparat Polri maupun TNI sebagai pahlawan yang menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas sehingga pelaksanaan Asian Games berjalan tanpa gangguan berarti.

Secara tegas, Al Fahad juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 telah melayani peserta dengan baik dan ramah.

"Indonesia terima kasih banyak. Kami cinta kalian. Terima kasih Jakarta, terima Kasih Palembang. Kalian melaksanakan tugas dengan baik," ucap Fahad dilansir Antara.

Tidak lupa Al Fahad juga berterima kasih kepada seluruh atlet, ofisial, pewarta, dan relawan dari berbagai belahan dunia yang telah menunjukkan sportivitas, serta mendukung keberhasilan pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Sebelumnya, pihak Polri bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pimpinan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi, Royke Lumowa berusaha mengatur dan merekayasa arus lalu lintas agar atlet maupun ofisial hadir tepat waktu di arena pertandingan.

Kepolisian dan Pemprov DKI memperluas kawasan plat nomor kendaraan ganjil dan genap setiap hari pada beberapa ruas jalan yang berdekatan dengan arena pertandingan Asian Games.

Dewan Olimpiade Asia menilai ketepatan waktu para atlet menuju arena pertandingan untuk berlaga menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan penyelenggara Asian Games 2018.


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
03-09-2018 06:44