Main Menu

Menpora Melihat Ada Semangat Kebersamaan dan Keberagaman di Konser Papua Dalam Cinta

elfira
01-11-2017 11:15

Menpora Imam Nahrawi hari Selasa (31/10) malam bersama Rio Grime dan beberapa menteri Kabinet Kerja seperti Menpupera Basuki Hadi Muljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menghadiri Konser Papua Dalam Cinta A Tribute to Rio Grime di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. (Dok. Kemenpora)

Jakarta, Gatracom - Menpora Imam Nahrawi hari Selasa (31/10) malam bersama Rio Grime dan beberapa menteri Kabinet Kerja seperti Menpupera Basuki Hadi Muljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menghadiri Konser Papua Dalam Cinta A Tribute to Rio Grime di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.


Dalam konser ini dipentaskan seni, budaya serta kearifan lokal asli dari tanah Papua. Menpora yang menyempatkan diri menghadiri acara konser menyampaikan kekagumannya. "Bagus-bagus sekali seni dan budaya Papua ini harus dikembangkan dan dilestarikan dan semua orang harus bisa nyanyi lagu Papua karena cakep sekali ini," ujarnya usai menyaksikan konser.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini berharap melalui konser Tribute to Rio Grime Papua ini seluruh pemuda nusantara agar bangga dengan budaya darerah masing-masing. "Saya kira kita harus menumbuhkan dan harus bangga dengan budaya dan nilai-nilai luhur yang ada di daerah-daerah kita dengan begitu kita akan semakin banyak melihat keagungan dan keanekaragaman yang kita miliki di Indonesia ini," tambahnya.

Rio Grime dikenal oleh masyarakat Papua sebagai group legendaris yang berdiri sejak tahun 1980-an. Rio Grime memiliki aliran musik medley reggae, salah satu yang cukup terkenal yakni lagu yang berjudul 'Wayawai Windawe'. Semangat kebersamaan dalam keragaman melalui konser ini sanggup memberikan rasa kebersamaan sehingga memberi aura positif persatuan dan kesatuan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017.

elfira
01-11-2017 11:15