Main Menu

Warga Jakarta Antusias Ikuti Donor Darah Bintang Toedjoe

Wanto
23-05-2016 13:25

Jakarta, GATRAnews - Gerakan Ayo Donor Darah Donor Itu Laki yang digagas PT Bintang Toedjoe digelar serentak di 70 kota besar di Indonesia pada 21-22 Mei 2016. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kick-off donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/5). Antusias masyarakat begitu tinggi. Itu terlihat dari antrian panjang warga Jakarta yang terdiri dari pemuda, mahasiswa hingga para artis yang ingin mendonorkan darahnya.

"Kami memberikan apresiasi positif kepada seluruh rakyat Indonesia yang turut mendukung atau mendonorkan darahnya dalam aksi Donor Itu Laki," ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss Simon Jonatan, Sabtu (21/5).

Menurut Simon, menjadi pendonor aktif dapat menyelamatkan bangsa sekaligus membantu sesama. Dalam dua hari, pihaknya menargetkan tercapainya 25.000 kantong darah. "Target kantong darah PMI dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Sementara proses penyediaan kantong darah melalui donor darah sangat tergantung dari kesiapan para pendonor. Jadi Extra Joss ingin memberikan kontribusi yang terbaik," jelas Simon.

Menariknya, gerakan Ayo Donor Darah juga melibatkan para Juara Dunia. Mereka adalah Juara Dunia Tinju WBO Daud Jordan, Juara Dunia Bulu Tangkis Singapore terbuka 2016 Soni Dwi Kuncoro dan aktor sekaligus Brand Ambasador Extra Joss Rio Dewanto.

"Kami sengaja melibatkan mereka, mewakili elemen bangsa sekaligus pemuda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh real dalam menyuarakan gerakan nasional Ayo Donor Darah," jelas Brand Manager Extra Joss Sumarwoto.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
23-05-2016 13:25