Main Menu

PUAN DKI Jakarta Gencarkan Program untuk Perempuan dan Anak

Edward Luhukay
19-11-2016 16:05

Jakarta, GATRAnews - Perempuan Amanat Nasional (PUAN) menggelar aksi sosial dengan mengumpulkan dana untuk membantu Fikram, yang divonis mengidap tumor ganas di hidung. Saat ini, Fikram tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Kondisi bocah berumur sembilan tahun ini cukup memprihatinkan, meski sebelumnya telah melewati dua operasi.

"Saya mendapatkan informasi tentang Fikram ini melalui media sosial. Lalu ada yang share ke grup (WhatsApp Group) PUAN. Saya melihatnya sedih banget. Makanya langsung kami bergerak untuk mengumpulkan dana, dan sudah beberapa hari ini kami mengumpulkan dan dapatnya lumayan lah," jelas Ketua PUAN DKI Jakarta Devita Rusdi, ditemui di kantor DPW PAN di kawasan Tebet, Jakarta, belum lama ini.

Devita, yang baru saja dipercaya untuk mengisi posisi Ketua PUAN DKI Jakarta ini menyatakan prihatin dengan kondisi Fikram. Terlebih, lanjut Devita, tumor ganas yang diidap Fikram telah berimbas ke bagian lain dari organ tubuhnya. "Dia terlambat diobati, sampai matanya mau keluar," tuturnya.

Secara gamblang, bermula dari aksi sosial untuk Fikram, perempuan yang pernah berprofesi sebagai penyanyi ini ingin menggerakkan PUAN DKI Jakarta untuk lebih fokus pada program perempuan dan anak. "Kita memang bergeraknya ke perempuan dan anak. Dan tim kami juga sudah sangat support dan ada rasa kekeluargaan di antara kita," katanya.

"Kita yang berada di PUAN ini sudah saling ngerti. Bukan orang yang asing. Sudah berteman juga di organisasi, jadi kami menjalankan kegiatan-kegiatan di organisasi ini tanpa beban," demikian Devita.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
19-11-2016 16:05