Main Menu

PKPU dan Kitabisa.com Bantu Salurkan Makanan ke Somalia

Fahrio Rizaldi A.
28-03-2017 11:05

Anak-anak Asal Somalia (AFP Photo/Tony Karumba)

Jakarta, GATRAnews - Tragedi kelaparan yang melanda Somalia mendapatkan respon dari masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari aksi penggalangan dana yang dilakukan netizen melalui situs Kitabisa.com. Pada Kamis (23/3), para netizen yang terlibat donasi telah mengumpulkan Rp. 617.842.154. Lembaga sosial PKPU, yang memulai program penggalangan dana ini, telah mendistribusikan paket makanan ke sejumlah lokasi, seperti Nairobi dan Mogadishu sejak Sabtu (18/3).



Krisis kelaparan di Somalia ini juga kian parah oleh kekeringan dan konflik bersenjata. Direktur Program PKPU, Tomy Hendrajati dalam keterangannya mengatakan kebutuhan atas makanan adalah hal yang paling mendesak untuk masyarakat Somalia.

"Saat ini, bantuan berupa makanan dirasa paling mendesak, terutama di daerah krisis terparah. Selain itu fasilitas air bersih dan pelayanan kesehatan dasar juga akan kami salurkan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima GATRAnews, Senin (27/3).

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur berharap, akan semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam penggalangan dana ini. "Bencana ini merupakan sesuatu yang tidak bisa kita duga, apalagi hindari. Kita harus saling menolong dengan saudara kita di Somalia agar tidak jatuh lebih banyak korban. Harapan saya, penggalangan dana online ini bisa berhasil mencapai angka 1 milyar, atau bahkan lebih. Karena itu, saya berharap agar masyarakat turut menyumbangkan dana di kitabisa.com/somalia," terangnya.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
28-03-2017 11:05