Main Menu

Bank Sinarmas Gencarkan Program Sosial Digital

Edward Luhukay
17-05-2017 12:20

Waisak, Bank Sinarmas Bagikan Secangkir Kebahagiaan (GATRAnews/Edward Luhukay)

Jakarta, GATRAnews - PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) memanfaatkan kemajuan teknologi digital guna meningkatkan layanannya kepada nasabah. Salah satu kampanye digital melalui media sosial teranyar BSIM, yakni program Secangkir Kebahagiaan, sekaligus dalam rangka merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak 2561 BE/2017. Program sosial ini merupakan upaya BSIM dalam meningkatkan kesadaran untuk berbagi kepada sesama, dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki oleh BSIM.



"Program Secangkir Kebahagiaan ini merupakan program berkelanjutan dari Bank Sinarmas, dalam melakukan salah satu aktivitas sosialnya," kata Direktur BSIM Hanafi Himawan, melalui keterangan persnya yang diterima GATRAnews.

"Kami telah memulai program ini sejak 2015, guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sesama dan akan terus berlanjut setiap tahun," Hanafi, menambahkan.

Jelang Hari Raya Tri Suci Waisak 2561 BE/2017, BSIM menggelar program Secangkir Kebahagiaan Waisak 2017, dengan melibatkan masyarakat untuk melakukan donasi. Masyarakat cukup melakukan like, share, atau follow media sosial (medsos) BSIM di Facebook, Twitter, maupun Instagram. Setiap klik like, share, atau follow, medsos yang dilakukan selama periode 24 April-10 Mei 2017, dihargai satu kilogram beras.

"Beras hasil donasi disumbangkan ke yayasan dan panti sosial yang membutuhkan. Tahun ini, perseroan menargetkan dapat mengumpulkan donasi sebanyak 6000 kilogram beras, dari hasil klik media sosial selama 15 hari periode program," demikian pernyataan BSIM melalui siaran persnya.

Sekadar catatan, pada 2015, program serupa gelaran BSIM yang dilakukan pada bulan puasa, berhasil mengumpulkan donasi sebesar 3489 kilogram beras. Setahun kemudian, pada Tahun Baru Imlek, perolehan donasi mencapai 2671 kilogram beras. "Target 6000 kilogram beras pada tahun ini mampu kami capai, tepatnya 6188 kilogram beras. Dan ini merupakan peningkatan yang signifikan," kata Himawan.

"Ini terbukti bahwa kampanye dengan basis digital yang kami targetkan pada segmen anak muda untuk mengenai donasi via digital, berjalan dengan baik. Peningkatan dua kali lipat, ini hasi yang patut kami syukuri," pungkasnya.




Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
17-05-2017 12:20