Main Menu

Alumni Boedoet Angkatan ‘86 Perkuat Silaturahmi Lewat HBH

Arif Prasetyo
22-07-2017 17:23

Jakarta, GATRAnews –Alumni SMAN 1 Jakarta angkatan ’86 menggelar halal bi halal (HBH)1438 H, di Restoran Sari Minang Juanda Jakarta,  Sabtu (22/7). Acara itu terselenggara bersamaan dengan Ikatan Alumni SMA I Jakarta mengadakan reuni akbar IX pada hari yang sama.


Sebanyak 200 alumni SMA Negeri 1 Budi Utomo angkatan ‘86 bersilaturahmi dengan mengambil tema Hawaiian Party. Acara ini dimaksudkan untuk memperkuat jalinan silaturahim sesama alumni angkatan ‘86 di sekolah yang melahirkan banyak tokoh nasional ini. Ini terlihat peserta mengenakan pakaian pantai yang dipadu dengan celana pendek.

Ketua Panitia HBH IKA Boedoet ’86, Ella Nurlaela Tubagoes mengatakan, kegiatan sejenis ini sudah menjadi hajatan rutin yang setiap tahun kami selenggarakan.

"Ini untuk menyambung silaturahim antara alumni yang tersebar di berbagai daerah, kami selalu mengadakan halal bi halal ini," tutur Ella yang sehari-hari bekerja sebagai Direktur Bisnis Majalah myHome.

Mereka tampak kompak dengan hadirnya alumni yang datang dari Yogyakarta, Bandung dan daerah lainnya. Mereka berdomisili di daerah karena masalah pekerjaan atau ada yang memiliki pasangan hidup. 

Ketua IKA Boedoet 86, Marsekal Pertama Ir. Novyan Samyoga MM, misalnya, yang kini bertugas di Yogyakarta Komandan Lapangan Udara Adisucipto.

"Ada berbagai perasaan gembira bila berkumpul dengan sesama teman yang sudah lama tak bertemu," ujarnya, saat dihubungi lewat telepon.

Di penghujung acara ini, para alumni bersama-sama menuju  sekolah yang berlokasi tidak jauh dari Resto Sari Minang,  melanjutkan Acara Reuni Akbar yang digelar di SMA N 1 Boedi Oetomo, Jakarta.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
22-07-2017 17:23