Main Menu

Dwi Hartanto Mendapat Penghargaan dalam Perayaan 17 Agustus di Den Haag

Nur Hidayat
20-08-2017 17:55

Dwi Hartanto (kiri) saat menerima penghargaan atas prestasi keilmuannya (GATRAnews/Yuke Mayaratih)

Den Haag, GATRAnews - Sejumlah warga rebutan untuk foto bersama DR Ir Dwi Hartanto pada HUT 17 Agustus. Dwi memang mendapat undangan khusus KBRI Den Haag untuk menghadiri perayaan HUT- RI ke 72 di Den Haag, Belanda dan menerima penghargaan atas prestasinya di kancah dunia. Dwi Hartanto adalah pemenang kompetisi Riset kategori Space craft and Technology antar Space Agency dari seluruh dunia termasuk NASA.

Dwi yang berusia 29 tahun, mendapat beasiswa dari pemerintah Belanda untuk meneruskan Studi S2 dan S3 di Technische Universiteit Delf Belanda . Dalam kesempatan itu Dwi merasa bersyukur karena apa yang sudah di ikhtiarkan dan diperjuangkan dengan niat baik dapat dihargai oleh pemerintah indonesia Melalui duta besar RI di Den Haag.

“Terus terang ini bisa memacu saya untuk berkarya lebih banyak lagi dan bisa mengembangkan merah putih lebih tinggi lagi," kata Dwi Hartono. Saat nama Dwi Hartono disebut untuk menerima penghargaan, terdengar teriakan “generasi penerus Habibie", disertai tepuk tangan meriah dari kalangan masyarakat, teman-teman PPI dan juga beberapa pejabat KBRI.



Usai menerima penghargaan, Dwi Hartanto menjadi rebutan warga untuk selfie dan foto bersama diatas panggung dengan latar belakang HUT RI 72 Den Haag. Raut wajah Dwi Hartanto terlihat sumringah dan selalu menyunggingkan senyum padahal saat itu kondisi tubuhnya kurang fit.

Menurut Dwi, merayakan hari kemerdekaan RI k e 72 di Den haag sangat special. Karena saya berada jauh dari Tanah Air, membuat rasa nasionalisme lebih kental dan atmosfiernya juga berbeda beda.


Reporter: Yuke Mayaratih

Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
20-08-2017 17:55