Main Menu

Novel Terbaru Harper Lee Akan Jadi Karya Bersejarah

Edward Luhukay
16-07-2015 23:00

Buku Go Set a Watchman (AFP Photo/Justin Tallis)New York, GATRAnews - Novel teranyar karya penulis Harper Lee digadang-gadang akan mencetak rekor penjualan. Novel berjudul Go Set a Watchman itu telah masuk dalam daftar Barnes and Noble, situs toko buku terbesar di Amerika Serikat (AS). Seperti yang dilansir AFP dikutip Reuters, Barnes and Noble sebelumnya telah mengumumkan rekor buku terlarisnya, yakni karya Dan Brown, The Lost Symbol.

Buku best seller yang diterbitkan pada 2009 itu juga akan diadaptasi ke film yang dimainkan Tom Hanks.

Saat ini, penjualan Go Set a Watchman telah melampaui penjualan novel karya El James, Grey: Fifty Shades of Grey as Told by Christian.

Dirilisnya Watchman, juga menjadi perhatian dalam sejarah penerbitan buku. Sebab, karya Harper Lee sangat ditunggu para penggemarnya, setelah puluhan tahun lalu, Lee menyita perhatian pencinta novel lewat debutnya, To Kill a Mockingbird.

To Kill a Mockingbird dinilai sebagai karya klasik. Buku ini mengisahkan tentang ketidakadilan yang pernah terjadi di AS terhadap ras dan etnis di luar kulit putih. Mockingbird juga menjadi bacaan standar bagi kampus sastra di seluruh dunia.



Reporter: RAB
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
16-07-2015 23:00