Main Menu

Judika Bangga Terlibat di Drama Musikal Budaya Batak

Edward Luhukay
29-07-2015 20:45

Judika Sihotang (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Penyanyi Judika Sihotang akan tampil dalam drama musikal bertema budaya bertajuk Drama Musikal Batak Gondang Kemerdekaan. Judika menilai, keikutsertaannya dalam agenda budaya merupakan panggilan jiwa. Sebab, Judika merupakan putra asli Batak. "Saya asli lahir dari suku Batak. Saya besar di Tanah Karo," ujar Judika, Rabu (29/7) saat ditemui di areal Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Hubungan emosional antara Judika dengan tanah kelahirannya masih sangat erat hingga kini. Ketika memutuskan merantau dan meniti karier di Jakarta pun, pelantun lagu Hingga Kau Jadi Milikku ini pun masih selalu berhubungan dengan budaya Batak. "Saya merantau ke Jakarta untuk mengejar cita-cita jadi penyanyi. Saya pun banyak dibantu sama orang Batak," jelasnya.

Suami dari Duma Riris ini menilai, agenda semacam ini sangat berguna untuk mengingatkan kembali budaya luhur yang dimiliki Indonesia. Sebagai putra Batak, Judika merindukan para generasi muda Batak tetap melestarikan budaya leluhurnya. "Saya bangga ada acara seperti ini. Drama musikal ini dapat membangkitkan kerinduan dan rasa bangga terhadap budaya Batak," tandasnya.



Reporter: RAB
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
29-07-2015 20:45