Main Menu

Yemima Hutapea Tertantang ''Drama Musikal Batak Gondang Kemerdekaan''

Edward Luhukay
30-07-2015 11:00

Yemima Hutapea (Dok. GATRAnews)Jakarta, GATRAnews - Setelah sukses berkarier di dunia musik, solois Yemima Hutapea kembali terlibat dalam proyek seni budaya. Mantan finalis Miss Indonesia 2013 ini ikut serta dalam gelaran Drama Musikal Batak Gondang Kemerdekaan. Pelantun lagu Tell Me When ini akan berkolaborasi dengan sederet seniman Batak di panggung drama musikal tersebut, satu di antaranya adalah Judika Sihotang.

"Jadi, ceritanya aku mengundang Judika untuk bernyanyi di ultah opung. Kami mau buat kejutan untuk opung," kata Yemima menceritakan drama musikal yang bakal dimainkannya, Rabu (29/7) di areal Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Walaupun Yemima merupakan keturunan asli suku Batak, dirinya mengaku tak terlalu fasih berbahasa daerah. Walhasil, peran di drama musikal ini tak menuntutnya berbahasa Batak. "Puji Tuhan aku nggak dapat peran yang berbahasa Batak. Aku lahir tahun 90an, sudah banyak yang merantau ke Jakarta. Aku sedih sih (tidak bisa berbahasa Batak), tapi sebagai keturunan aku tetap belajar mengenai Batak," jelasnya.

Penyanyi beraliran Jazz ini akan bernyanyi lagu daerah di agenda kesenian ini. Sejumlah lagu tradisional sudah disiapkannya sebagai penampilan spesial. "Aku nanti nyanyi empat lagu. Kebanyakan yang familiar, seperti Tilo-Tilo dan Alusia," tambahnya.

Yang spesial, lanjut Yemima, dirinya akan berkolaborasi dengan Judika. Ada beberapa lagu yang dibawakannya secara medley. "Nanti aku kolaborasi sama Judika membawakan lagu daerah medley," tandasnya.



Reporter: RAB
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
30-07-2015 11:00