Main Menu

Karakter Si Juki Dirilis dalam Bentuk Action Figure

Edward Luhukay
10-08-2015 17:37

Sejumlah Komik Si Juki (Dok. @jukimerch)Jakarta, GATRAnews - Komik lokal Si Juki berhasil menarik perhatian pencinta komik kartun Indonesia. Hal ini tetlihat dari banyaknya pengunjunh yang memadati stand komik Si Juki di areal Popcon Asia 2015, Senayan, Minggu (9/8). Komik karya Faza Meonk ini juga telah dirilis di berbagai platform media sosial, seperti Facebook dan Line. Kali ini, komik yang mengisahkan perjalanan pemuda kampung bernama Juki ini merilis merchandise terbaru.

Tokoh Si Juki yang dikenal lucu, dengan penampilan apa adanya dan gigi yang menonjol itu dikemas menjadi action figure.

Action figure Si Juki menampilkan sang tokoh utama yang sedang memegang semprotan dan raket nyamuk. Boneka berbahan resin ini memiliki tinggi sekitar 15 centimeter, dan diberi nama Juki Huwala Figure "Pemburu Nyamuk". Mainan unik ini dijual seharga Rp. 250 ribu.

Action figure ini hanya disediakan terbatas, yaitu sebanyak 24 buah saja di Popcon Asia 2015. Produsen Juki Huwala Figure "Pemburu Nyamuk" ini mempersilakan penggemar dan kolektor mainan memesan secara pre order yang dimulai bulan September mendatang.

Faza Meonk menyatakan, komik buatannya mendapat respon yang positif dari penggemar komik Indonesia. Hal inilah yng membuatya ingin mengembangkan Si Juki dalam bidang mainan koleksi. "Saya ingin Juki masuk industri mainan. Kalau mendapat sambutan yang baik, tk menutup kemungkinan karakter lain Pionicon (produsen komik) juga akan dirilis. Langkah ini membuka jalur bagi karakter komik lokal ke industri mainan," ungkapnya.

Hingga kini, jumlah penggemar komik Si Juki mencapai lebih dari 270 ribu, yang dilihat dari pengguna media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter. Selain komik, Si Juki juga dirilis dalam bentuk merchandise, dan mobile game.



Reporter: RAB
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
10-08-2015 17:37