Main Menu

Comic Con Akan Digelar di Jakarta

Edward Luhukay
19-08-2015 00:05

Gelaran Comic Con di San Diego (AFP Photo/Getty Images/Sandy Huffaker)Jakarta, GATRAnews - Pencinta komik, anime, dan pop culture, kembali dimanjakan oleh perhelatan komik akbar. Kali ini, pameran komik dunia, Comic Con akan segera digelar di Indonesia. Sejumlah produsen komik, serta pegiat anime, ikut andil dalam gelaran ini. Antara lain, BEC Tero True Vision, Megindo, dan Sozo. Managing Director BEC Tero True Vision Ongard Prapakamol mengatakan, gelaran ini sudah sepantasnya digelar di negara Asia seperti Indonesia dan sekitarnya.

Sebelumnya, Comic Con digelar di Amerika Serikat (AS), tepatnya di San Diego, California, yang menjadi agenda kebanggaan penggemar pop culture AS. "Pop Culture sudah datang ke Asia. Kami melihat tre ini berkembang. Berbeda dengan yang di San Diego. Kami hanya membawa nama Comic Con dari sana untuk digelar di Asia. Pertama kali kami gelar di Thailand, dan sambutannya luar biasa," ujar Prapakamol, saat konferensi pers Comic Con 2015, Selasa (18/8), di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sementara, President Director Megindo Wendy Chandra menyatakan, ajang ini menjadi yang pertama kali digelar di Indonesia. Jakarta, sebagai ibu kota negara menjadi lokasi pertama digelarnya Comic Con 2015.

"Mudah-mudahan bisa berlanjut ke kota lain. Pop culture sedang berkembang di Indonesia. Contohnya, banyak artis kita yang terlibat film Hollywood, animator juga tak kalah. Kami ingin Comic Con jadi ajang bertemu talenta berbakat, untuk bergabung dengan internasional," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan pula oleh perwakilan Sozo, Shawn Chin. Penyelenggara event pop culture yang bertema anime ini akan membawa pegiat komik dari Bangkok Comic Con. "Tahun ini perama kalinya kami berkolaborasi dengan Bangkok. Kami ingin menemukan barat dan timur. Acara ini juga berdampingan dengan Jakarta Comic Con, yang sudah dibuat paket khusus. Sehingga memberi ruang pada artis (seniman kreator komik) lokal Indonesia untuk menunjukkan karyanya ke dunia internasional," pungkasnya.



Reporter: RAB
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
19-08-2015 00:05