Main Menu

Sawahlunto Gelar Lomba Foto Songket Carnival

Edward Luhukay
20-08-2015 23:17

Pameran Songket dan Tenun Nusantara (ANTARA/Teresia May)Sawahlunto, GATRAnews - Pemerintah Kota (Pemkot) Sawahlunto, Sumatera Barat, akan menggelar agenda budaya melalui pergelaran Internasional Songket Festival. Pemkot Sawahlunto akan menggelar lomba fotografi. Kepala Bagian Humas Sawahlunto Zainul Anwar mengatakan, lomba ini mengusung tema Songket Carnival, objek foto yang dinilai adalah peserta karnaval songket dan berbagai kegiatannya.

"Bagi karya foto terbaik berhak meraih hadiah utama sebesar Rp 15 juta, sementara untuk terbaik dua dan tiga akan memperoleh hadiah masing Rp 10 juta dan Rp 5 juta," kata Anwar, Kamis (20/8), seperti dilansir Antara.

Menurutnya, lomba fotografi itu ditujukan untuk menggenjot promosi kegiatan Sawahlunto International Songket Carnival 2015, untuk mendukung penguatan potensi kota itu sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. Kota Tua yang berisi bangunan bersejarah di Sawahlunto, juga menjadi tema bidikan dalam lomba ini.

"Khusus untuk tema Kota Tua, peserta akan memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 2,5 juta, yang disusul dengan peringkat kedua dan ketiga masing-masing Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta," kata dia.

Terkait pendaftaran peserta, dia mengatakan para peserta bisa datang langsung ke bagian humas Pemerintah Kota Sawahlunto, atau bisa juga secara online melalui situs www.sawahluntokota.go.id.



Reporter: RAB
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
20-08-2015 23:17