Main Menu

Hasil Foto Kinez Riza Dipamerkan di Bandung

Edward Luhukay
07-09-2015 00:16

Jakarta, GATRAnews - Hasil karya foto dari seniman muda dan fotografer Kinez Riza, digelar di Bandung, Jum`at (4/9), karya fotografi yang memiliki pancaran positif "Body Wisdom", mengambil tema pameran Selubung Hening. Kinez Riza, dalam hasil karya yang dituangkan dalam pameran fotonya, memiliki konsep sangat menarik, memiliki energi positif yang akan terpancar melalui hasil jepretannya. Hal tersebut bisa dibuktikan melalui metode kedokteran yaitu kinesiologi.

Hanson Barki, pendiri Klinik Hanara Bandung, menyatakan bahwa ada fenomena energi positif di balik foto Kinez Riza. Menurutnya, banyak seniman yang bisa melahirkan karya seni yang indah serta unik, tapi hanya beberapa hasil karya seni yang lahir dari kreativitas positif.

"Cara menilai karya seni, keindahan, manfaat dan konsistensi. Semua hal positif itu bisa dirasakan oleh tubuh. Software kita berupa garis meridian akan merespon segala hal yang positif melalui kekuatan otot tubuh," kata dia, di Hanara The Art and Practice of Vibrant Living, Jl Gatot Subroto No. 68, Bandung, Rabu (3/9).

Untuk diketahui, Kinesiologi merupakan cara pengetesan otot tangan ketika melihat sesuatu dengan karya seni yang memiliki unsur positif. Semakin kuat tangan yang diangkat dengan ketinggian 90 derajat untuk dijatuhkan, maka tinggi pula pancaran energi positif yang dipancarkan oleh sebuah karya seni tersebut.

Otot yang menjadi tolok ukur dari suatu sistem kerja otak dalam merespon sesuatu dari luar tubuh, akan menunjukannya melalui sistem Kinesiologi. Kinez Riza yang memiliki pemikiran untuk membuat karya yang positif, dapat terabadikan melalui foto yang diambilnya. Hasil karya seni yang tidak hanya indah, dan enak dipandang mata, namun juga bermanfaat bagi tubuh, karena energi positif yang terpancar pada gambar tersebut.

"Hasil karyanya, konsep dan cara pengambilan gambarnya begitu berbeda. Gambar yang diambil memiliki energi yang kuat dan bisa dinikmati oleh tubuh," ujar dia.

Hans kembali menjelaskan, setiap tubuh memang memiliki kekuatan tersendiri. Tubuh memiliki cara yang unik dalam berkomunikasi dengan caranya, memenuhi kebutuhan yang harus dipenuhi tubuh bukan keinginan yang tidak baik untuk masuk ke dalam tubuh.

Hal tersebut berupa energi positif "Selubung Hening" yang bisa terolah melalui presepsi mengenai hasil spektakuler karya Kinez Riza yang akan ditampilkan di Gallery Venue Salian Art Space, Jalan Sersan Bajuri No. 86, Bandung, Jum`at (4/9) malam.

"Karyanya bisa dinikmati oleh tubuh. Energi yang mencakup kekuatan spiritual, jasmani, emosi. Kretifitasnya positif, dari karya itu orang yang melihatnya akan tersalurkan energi positif ke dalam tubuh. Kalau soal selera seni, itu bisa menipu, tapi tubuh tidak bisa dibohongi," katanya, menutup pembicaraan.

Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
07-09-2015 00:16