Main Menu

Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara Kembali Digelar

Edward Luhukay
17-09-2015 13:13

Jakarta, GATRAnews - Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara kembali digelar pada tahun 2015, setelah sebelumnya sukses tiga kali menggelar perhelatan serupa. Kali ini, event skala nasional ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, dengan dukungan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata RI.

Menurut siaran pers yang diterima GATRAnews, lingkup kegiatan ini diawali dengan penjaringan dan seleksi peserta melalui audisi online yang telah digelar pada Juli-Agustus 2015. Pasca-menjaring melalui audisi yang ketat, sebanyak 66 semifinalis dari seluruh Indonesia berhasil lolos dan berhak untuk mengikuti audisi finalis pada 30 Agustus 2015 di Jakarta.

Penjaringan akhir jelang babak final didapatkan 14 pasang putra dan putri sebagai finalis.

Para finalis Putra Putri Batik Nusantara 2015 terbang bersama Batik Air untuk mengikuti kegiatan karantina selama lima hari di Jakarta pada 16-20 September 2015. Kesemuanya juga diharuskan melakukan unjuk bakat pada 16 September 2015 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia.

Malam puncak perhelatan ini digelar pada 19 September 2015, melibatkan Ketua Dewan Juri Sapta Nirwandar (Penasehat Ikatan Pecinta Batik Nusantara), dengan anggota dewan juri yang terdiri dari Titiek Djoko, Musa Widyatmodjo, Prita Kemal Gani, MCIPR, Jacky Mussry, dan Renitasari Adrian.

Pada malam final tersebut, para finalis akan mengenakan busana batik dari Batik Nyona Indo by Priscilla Saputro, busana batik koleksi LENNOR by Lenny Agustin, serta Batik Chic.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
17-09-2015 13:13