Main Menu

Abang None Jakarta Tampil dalam Seni Teater

Fahrio Rizaldi A.
18-10-2015 09:45

Jakarta, GATRAnews - Duta DKI Jakarta yang dikenal sebagai Abang None Jakarta menampilkan kemampuan akting lewat pagelaran seni teater. Pertunjukan bertajuk Teater Abnon Jawara ini mengusung budaya seni beladiri Silat Betawi. Tak hanya anggota Abang None yang masih aktif, teater ini juga dimainkan oleh model yang juga mantan None Jakarta, Maudy Kusnaedi. Menurutnya, pentas semacam ini akan lebih mengenalkan budaya daerah kepada generasi muda.

"Kami selalu mengangkat budaya Betawi. Agar lebih menarik, kami tampilkan sisi yang berbeda seperti yang dilakonkan dalam teater ini," ujar Maudy, Kamis (15/10) saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Menurutnya, teater ini merupakan tantangan bagi para Abang None untuk menarik anak muda agar mau mempelajari budaya Betawi melalui tontonan hiburan. Dalam gelaran ini, Abang None yang tampil adalah yang aktif pada periode 2009, sampai tahun 2015. "Tidak mudah mengemas sebuah budaya agar sesuai selera anak muda. Beruntung kami didukung oleh Pak Gubernur. Kami sudah bertemu langsung dengan Ahok. Alhamdulillah responnya bagus," jelasnya.

Pertunjukan seni ini juga menampilkan stand up komedian, David Nurbiyanto. Komik yang tampil khas lewat lawakannya yang bertema Betawi ini mengaku kaget saat diminta langsung menjadi bintang tamu oleh Maudy. "Saya diminta langsung sama Mpok Mod (Maudy) pas ada rangkaian Stand Up Comedy. Waduh, nggak mungkin banget Zaenab (peran Maudy Kusnaedi di sinetron Si Doel Anak Sekolahan), tanpa basa-basi saya langsung terima. Saya dapat peran jadi Jantuk, biasanya karakter ini diperankan Haji Bokir," urai David.



Reporter: RAB
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
18-10-2015 09:45