Main Menu

Marlupi Dance Academy Ajak Ratusan Anak- Pentaskan Drama Tari "The Annie"

Fahrio Rizaldi A.
19-04-2016 09:15

Jakarta, GATRAnews - Memperingati 60 tahun berkiprah, Marlupi Dance Academy menggelar pertunjukan drama tari bertajuk The Annie. Pertunjukan ini melibatkan anak-anak yang menjadi murid Marlupi Dance Academy. Kisah The Annie dimainkan dalam koreografi modern dan bernuansa musik hip hop. Managing Director Marlupy Dance Academy Fifi Sijangga mengatakan, pertunjukan ini menjadi yang pertama kali bagi Marlupi Dance Academy dalam menampilkan tarian musikal berdialog.

"Konsep ini telah dipersiapkan matang selama dua bulan. Ditampilkan dalam modern dance dan hip hop agar pertunjukan ini dapat dinikmati siapa pun," ujarnya, Minggu (17/4), di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

The Annie, kata Fifi, merupakan cerita tari yang dipentaskan di Broadway. Cerita ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang tinggal di panti asuhan bernama Annie. Annie punya keyakinan bahwa orangtuanya masih hidup dan ingin pergi dari panti asuhan. Terlebih, selama di panti asuhan Annie merasa tersiksa karena tindakan keras pemimpin panti, Ms. Hannigan. Dalam perjalanannya kabur dari panti asuhan, Annie bertemu banyak tokoh yang membantunya menemukan orangtuanya kembali.

"Cerita The Annie ini sudah populer di Broadway, kami mengemasnya sesuai konsep Marlupi Dance Academy. Lebih dari 150 anak-anak yang terlibat dalam pementasan ini," jelas Fifi.

Konseptor modern dance Marlupi Dance Academy, Monik menilai cerita The Anie yang ditampilkan juga menunjukkan kemampuan murid-murid sekolah seni tari ini. "Resital semacam ini merupakan kegiatan tahunan. Jadi, murid-murid yang terlibat menampilkan apa yang sudah dipelajarinya selama setahun. Konsep tarian modern yang dimainkan lebih menghibur, sehingga mudah dinikmati oleh penonton," tandasnya.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
19-04-2016 09:15