Main Menu

Vastuhome Hadirkan Koleksi Terbaru Zanotta dan Fiam

Tian Arief
05-12-2016 13:31

Fiam (GATRAnews/Dok Datascrip)

Jakarta, GATRAnews – Vastuhome, modern living furniture showroom di Indonesia, telah memasuki usia ke-10 tahun. Selama perjalannya, Vastuhome terus berkembang dan menghadirkan beragam koleksi merek-merek internasional, termasuk Zanotta, furnitur premium ternama dari Italia yang telah mendunia selama lebih dari 60 tahun, dan Fiam, produk Italia dengan ciri khas curved glass furniture-nya.

“Koleksi terbaru Zanotta dan Fiam ini bukan saja berfungsi sebagai furnitur di ruangan, melainkan juga sebagai sebuah karya seni yang mempercantik dan menghadirkan keselarasan interior ruangan,” ujar Zaky Makarim, Division Manager PT Datascrip, dalam siaran pers yang diterima GATRAnews, Senin (5/12), di Jakarta.  

Zanotta didirikan oleh Aurelio Zanotta pada 1954. Selama 60 tahun lebih, Zanotta telah menciptakan lebih dari 550 produk yang sebagian di antaranya juga telah mendapat penghargaan internasional. Banyak produk Zanotta hingga kini dipandang sebagai sebuah karya bersejarah dan ditempatkan di sejumlah museum seni ternama. Produk-produk dari Zanotta memiliki desain indah, yang tak lekang waktu dan fungsional.

Sementara itu, Botero Sofa, karya Damian Williamson yang modular, dirancang dengan sandaran punggung dan tangan yang dapat menopang tubuh dengan nyaman, sekalipun tanpa menggunakan bantalan sofa. Kain penutupnya dapat dilepas dan diganti dengan bahan yang sesuai selera. Sementara itu, kaki-kaki sofa terbuat dari bahan alumunium yang kokoh dan memberikan kesan mewah. Kemodularannya membuat sofa ini cocok sebagai solusi untuk ruangan minimalis maupun yang berkomposisi besar.

June Chair (Frank Rettenbacher) merupakan kursi yang membawa karakter ringan khas desain dari kawasan Nordic. Terbuat dari bahan kayu, June Chair memiliki ketebalan yang bervariasi pada sandaran punggungnya. Sambungan antara sandaran punggung dan dudukan dibuat sedemikian rupa sehingga tidak terlihat satu pun sekrup, membuat June Chair terlihat minimalis sekaligus modern.

Meja Reale (Carlo Mollino) merupakan rancangan klasik dari desainer Italia Carlo Mollino yang terkenal karena keberanian dan desain surealisnya. Zanotta memberikan pilihan material dari marmer Carrara, Marquinia dan Emperador untuk bagian atas. Sedangkan untuk kaki meja pilihan motif kayu Oak. Desain yang kokoh serta paduan motif material marmer menjadikan meja Reale tepat untuk kebutuhan meja makan atau tempat santai untuk bercengkrama dengan kerabat. 

Zanotta juga menghadirkan desain terbaru Meja Fenice, yang pada 1936 dibuat oleh desainer Piero Bottoni untuk Villa Muggia. Karakter desain asli yang dimunculkan pada Fenice baru tidak hilang, meskipun ada modifikasi untuk menyesuaikan dengan era kontemporer saat ini. Meja Fenice generasi pertama terbuat dari cor beton. Zanotta membuat ulang dengan pilihan material baru, yaitu semen resin untuk permukaanya sehingga tampak alami seperti desain awal dan Polimex® pada bagian dalam untuk menghasilkan strukutur yang kokoh.

Cermin Raperonzolo Mirror (Swiss Atelier Oï) dirancang dengan tampilan mewah. Permukaan cermin setebal 5mm sangat halus dan terlindungi oleh bingkai yang artistik. Bingkai tersebut terbuat dari kulit sapi dengan warna keemasan yang bertaut dengan Alcantara yang bernuansa emas, biru dan ungu.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
05-12-2016 13:31