Main Menu

Aksan Sjuman Hadirkan Pagelaran Ballet Little Prince

Flora Librayanti BR K
09-12-2017 12:00

Sutradara dan penata musik Little Prince, Aksan Sjuman (kedua dari kiri) disela-sela konferensi pers di Teater Besar Jakarta, TIM. (GATRA/Flora Barus/FT02)

Jakarta, Gatra.com – Pertama kali di Indonesia, The Little Prince akan hadir dalam pertunjukan ballet. Rumah Karya Sjuman mengadaptasi kisah yang dibuat penulis Prancis, Antoine Saint Exupery itu dalam panggung yang menggabungkan unsur tari, teater, dan live orchestra. Bekerjasama dengan Sumber Cipta Ballet dan Fantasia Ensemble, pagelaran ini akan diadakan pada hari ini, Sabtu, 9 Desember 2017 pukul 19.00 dan besok, Minggu, 10 Desember 2017 pukul 16.00 di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

 

“Sejak menonton film animasinya saya langsung terpikir untuk membuat versi panggungnya. The Little Prince ini cerita klasik dan menarik. Merealisasikannya bukan hal mudah. Ini jadi tantangan buat saya,” kata sutradara dan penata musik Little Prince, Aksan Sjuman disela-sela konferensi pers di Teater Besar Jakarta, TIM, Jakarta pada Jumat, 8 Desember 2017.

 

“Salah satu arti dari “Little Prince” bagi saya adalah seseorang yang mampu membuat kita tertawa di kala suasana hati kurang nyaman. Semacam teman yang menemani kita dimana pun kita sedang berada, yang menyadarkan kita bahwa hidup itu tidaklah seburuk yang sedang kita pikirkan,” tambah Arya Yudistira Sjuman ketika menceritakan tentang proses ide pembuatan koreografi tarinya.

 

Seluruh kru yang berjumlah sekitar 150 orang sudah berlatih sejak Juli tahun ini. Durasi total pertunjukan yang sekitar 60 menit itu akan dibagi menjadi opening, babak I, dan babak II. Ada 12 tarian yang nanti akan ditampilkan.

 

Little Prince terwujud sebagai bentuk kerja kolektif para pekerja seni dan didukung pula oleh Mery Kasiman, yang bersama-sama Aksan menata musik. Sementara Yudistira bersama Sekararum Nirmala bertanggung jawab terhadap penciptaan koreografi tari di Little Prince.


 

 

Editor : Flora L.Y. Barus

Flora Librayanti BR K
09-12-2017 12:00