Main Menu

Pemerintah Segera Bahas Peningkatan Anggaran Pencegahan Narkoba

Hendry Roris P. Sianturi
01-03-2018 06:11

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani. (Dok. Kemenkeu/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani mengatakan Pemerintah akan mengajak Kementerian dan Lembaga terkait untuk membahas program-program yang membutuhkan penambahan anggaran pencegahan narkoba. “Agar efektif  dan sesuai dengan yang direncanakan penguatannya,” ujarnya kepada Gatra, Selasa (27/02).

 

Menurut Askolani, ada beberapa opsi strategi peningkatan anggaran dalam program pencegahan narkoba. Salah satunya dengan memasukkan anggaran tersebut ke dalam APBN-P 2018. “Gimana posisi update hasil koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait. Nah, itu yang nanti kami lihat dulu usulan Kementerian dan Lembaga,” katanya.

Sampai saat ini, Kementerian Keuangan belum menerima usulan penambahan anggaran dari Kementerian dan Lembaga terkait. “Nanti, kami akan lihat komunikasinya yang terkait Kementerian dan lembaga,” ujar mantan Direktur Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Kemenkeu tersebut. 

Askolani juga belum bisa menyebutkan perkiraan peningkatan anggaran yang akan dialokasikann untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba. “Nanti hal ini kita bicarakan dengan Kementerian dan Lembaga yang terkait,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana akan meningkatkan alokasi anggaran untuk pencegahan dan pemberatasan Narkoba. Hanya saja wacana tersebut masih dalam tahap pembahasan di Kementerian Keuangan. “Kita lihat yang sekarang saja, dulu,” katanya kepada Gatra di kantor Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani pun belum bisa memastikan peningkatan jumlah anggaran yang akan dialokasikan pemerintah. “Nanti dilihat dari belanja operasi maupun belanja modal, nanti kita akan lihat,” ujarnya.


Reporter : Hendry Roris Sianturi

Editor : Mukhlison

Hendry Roris P. Sianturi
01-03-2018 06:11