Main Menu

Kepala Bekraf Buka Pameran Mebel dan Furniture IFEX 2018

Ervan
09-03-2018 13:48

Kepala Bekraf Buka Pameran Mebel dan Furniture IFEX 2018 (GATRA/Ervan Bayu/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf resmi membuka pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/3). Acara ini dihelat oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI).

"Pengikutnya semakin banyak," kata Ketua HIMKI,  Ir. Soenoto, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/3). Soenoto menargetkan pengunjung IFEX tahun ini sebanyak 6.000 orang. Pagelaran yang diadakan pada lahan seluas 60.000 meter persegi tersebut juga diikuti oleh sekitar 500 peserta.

Menurutnya, IFEX merupakan ajang unjuk gigi bagi pengrajin Tanah Air dan selalu dinantikan pelaksanaannya oleh pemain industri mebel dan kerajinan, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Berbagai upaya telah kami lakukan untuk memperkenalkan IFEX ke dunia internasional dan upaya itu mulai menampakkan hasil yang menggembirakan. Dari tahun ke tahun kami menerima feedback yang baik tidak hanya dari para pemain dan buyers lokal tapi juga para pemain dan buyers dari luar negeri.” ucapnya.

Menurut Soenoto, industri ini membutuhkan perhatian pemerintah dalam meningkatkan ekspor mabel dan kerajinan tangan ke luar negeri. Mengingat, industri ini merupakan salah satu industri padat karya yang mampu menyerap tenaga dalam jumlah besar.

"Sudah ada tiga kementerian yang membantu, karena industri furniture dan kerajinan ini sangat related dengan semua kementerian," tegasnya.

Perhelatan IFEX 2018 akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 9 hingga 12 Maret 2018. Acara ini diklaim sebagsi pameran mebel dan kerajinan business to business (b2b) terbesar di Indonesia dan kawasan regional. Yang dinisiasi oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo.


Reporter : Ervan Bayu

Editor      : Cavin R. Manuputty

Ervan
09-03-2018 13:48