Main Menu

Ramadan, Target Bliblimart Naik 500 persen

didi
09-04-2018 18:43

Menghadapi bukan Ramadhan, perusahaan e-commerce Blibli.com meluncurkan dua layanan baru, yakni BlibliMART dan penjualan tiket perjalanan ke luar negeri.(GATRA/Didi Kurniawan/RT)

Jakarta, Gatra.com - Menghadapi bukan Ramadhan, perusahaan e-commerce Blibli.com meluncurkan dua layanan baru, yakni BlibliMART dan penjualan tiket perjalanan ke luar negeri. Dengan adanya layanan baru tersebut, perusahaan menargetkan peningkatan transaksi di bulan Ramadhan tersebut.

“Untuk grocery atau barang kebutuhan sehari-hari, penjualannya pun ditargetkan bisa naik lima kali lipat dibanding tahun lalu. Sedangkan penjualan tiket perjalanan diharapkan meningkatdua kali lipat dibanding bulan puasa 2017. BlibliMART, kami targetkan naik 5 kali lipat," ujar Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Fransisca Krisantia Nugraha di Jakarta, Senin (9/4).

Fransisca mengatakan, penyatuan ragam produk harian di BlibliMART akan memudahkan konsumen memilih barang yang dibutuhkannya. Selain itu masyarakat kini bahkan dapat membeli produk segar (beku) dengan pilihan pengiriman pada hari yang sama melalui kurir JNE atau Go-Send dari Go-jek.

Selain menyasar ibu-ibu melalui fitur BlibliMART, Blibli.com juga menyadari kebutuhan bepergian khususnya saat lebaran biasanya meningkat. Untuk kegiatan mudik, Blibli.com sudah menyiapkan layanan penjualan tiket perjalanan domestik sejak tahun lalu.

Kini, Blibli.com menawarkan layanan tiket perjalanan ke luar negeri bagi konsumen yang ingin berlibur. Untuk menyediakan layanan ini, Blibli.com pun bekerja sama sister company yakni Tiket.com.

"Harga kami juga bersaing dengan yang lain," tambah Senior Vice President of Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar.

Ia optimistis penjualan tiket perjalanan pada Ramadan tahun ini akan meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Yang mana, ia mencatat permintaan produk travel awal tahun ini sudah naik tiga kali lipat dibanding Kuartal IV-2017.


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
09-04-2018 18:43