Main Menu

Toyota Luncurkan Produk Yang Berbeda

Rosyid
10-04-2018 17:17

Peluncuran Toyota All New C-HR. (GATRA/Rosyid/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Dua tahun ditunggu-tunggu crossover Toyota C-HR akhirnya resmi meluncur di Indonesia, Selasa (10/4). Meskipun dipasarkan hanya satu varian, ada dua harga yang bisa dipilih konsumen.

“ Kami optimis mobil ini dapat menjadi icon baru Toyota di pasar otomotif nasional,” kata Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM)Henri Tanoto.

Model yang ditunggu-tunggu ini menonjolkan karakter desain yang unik kombinasi coupe dan SUV.  Jauh berbeda dengan model model yang dipasarkan TAM saat ini. Mesin Toyota C-HR memiliki memiliki kode 2ZR-FBE, 1.8 liter yang dipasangkan dengan sistem transmisi CVT yang dikontrol secara elektronik. Transmisi ini memiliki fungsi manual shift hingga 7-speed. Mesin berteknologi dual-VVTi ini bisa memperoduksi tenaga 141 ps/6400 rpm, dan torsi puncak 17,4 kgm di putaran 4.000 rpm. Produksi tenaga ini menang tipis dibandingkan Honda HR-V 1.8 Prestige yaitu 139 ps.

Toyota sebenarnya menyiapkan banyak varian. Ada yang hybrid ada yang mesin konvensional. sumber tenaga konvensional juga beragam meliputi 1.2 liter turbo bensin, 1.8 liter dan 2.0 liter. Menurut TAM, pilihan mesin 1.8 bisa menyediakan dua kelebihan sekaligus. Pertama, mesin ini melahirkan keasyikan mengemudi jauh lebih menyenangkan dari mesin 1.2 liter. yang kedua mesin ini juga bisa memenuhi tuntutan kendaraan yang efisien, lebih baik dari mesin 2.0 liter.

Sebagai kendaraan yang digambarkan sangat menyenangkan saat dikendarai, Toyota membekali dengan sederet panjang fitur safety. Mulai dari 7 SRS Airbags (pengemudi, penumpang depan, samping kanan kiri, tirai kanan kiri dan lutut pengemudi), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake- Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, hingga Rear Cross Traffic Alert.

Disektor kenyamanan terdapat Dual Zone Air Conditioner dengan layar digital, layar MID TFT 4,5 inci, G-Force Indicator dan sistem infotainment dengan layar sentuh 7 inci dengan fungsi DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application, dan Cruise Control. Perangkat ini diposisikan dalam jangkauan mata dan tangan pengemudi yang menegaskan mobil ini mobil untuk dikendarai sendiri.

“Kami sampaikan apresiasi kami terhadap respon positif yang kami terima saat mobil ini dipamerkan di ajang GIIAS. Dan kini kami menghadirkanToyota C-HR untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan terhadap mobil dengan design yang lebih stylish dan jauh berbeda dengan produk-produk yang sudah ada,” ujar Yoshihiro Nakata selaku President Director Indonesia.

Saat ini TAM hanya menyiapkan satu varian dengan pembeda warna eksterior. Pilihan pertama warna tunggal (single tone) Rp 488,5 juta dan Two Tone seharga Rp 490 juta. Harga yang diumumkan ini berselisih cukup jauh dengan rival terdekatnya Honda HR-V 1.8 Mugen CVT yang berkisar Rp 404 juta-an.


 


Editor: Rosyid

Rosyid
10-04-2018 17:17