Main Menu

Mitra Pemuda Berencana Terbitkan Surat Utang Rp 200 Milyar

didi
16-05-2018 06:26

PT Mitra Pemuda Tbk (Dok. GATRA/FT02).

Jakarta, Gatra.com - PT Mitra Pemuda Tbk berencana menerbitkan surat utang dengan jangka waktu menengah atau medium term notes (MTN) senilai Rp200 milyar. Direktur Mitra Pemuda Ferry Latuhihin mengatakan, rencana tersebut karena memang perusahaan konstruksi harus membutuhkan finance yang kuat.

“Jadi, MTN ini untuk memenuhi kebutuhan dana kami. Tapi tidak hanya MTN, kami juga akan menambah pendanaan lagi. Ini penting bagi kami, apalagi seperti Mitra Pemuda yang sedang growing," katanya di Jakarta, Selasa (15/5).

Ia menilai saat ini perekonomian Indonesia sedang bertumbuh positif yang nantinya akan didukung oleh kesiapan infrastruktur. “Ekonomi kita sedang menggebu-gebu dengan pembangunan infrastrukturnya, bahkan fasilitas lainnya juga membutuhkan konstruksi," jelasnya.

Nantinya, lanjut dia, penerbitan MTN senilai Rp200 milyar masih terus berproses, bahkan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) hampir merampungkan pemeringkatan MTN Mitra Pemuda. “Sudah hampir final rating oleh Pefindo. Diharapkan pekan depan sudah dapat shadow rating," jelasnya.

Ferry mengaku bahwa sejauh ini kinerja industri konstruksi tengah menurun, namun kondisi tersebut sejalan dengan siklus pasca belanja besar-besaran. “Pada 2017, proyek infrastruktur sudah dipetakan untuk dimulai maka spending melambat karena terjadi di 2017," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Mitra Pemuda, Agung Anggono, mengatakan, pada tahun ini perseroan menargetkan kontrak baru senilai Rp500 milyar. “Sebelumnya proyeksi awal target kontrak kami Rp275 milyar. Karena ada proyek Logos di Bekasi maka menjadi Rp500 milyar," pungkasnya.

Sekadar informasi, perseroan telah membentuk Kerja Sama Operasi (KSO) dengan CNQC (South Pacific) Holding Pte Ltd Singapura. Kontrak tersebut terbagi menjadi dua proyek, yakni Crea Resort Office dan Metrolink Logos Project di Bekasi dengan nilai Rp1 trilyun untuk pengerjaan hingga 2019.



Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
16-05-2018 06:26