Main Menu

Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Honda Tidak Seperti Dulu

Rosyid
25-05-2018 13:02

Bengkel Siaga Honda. (Dok. HPM/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Lebaran sudah tidak identik dengan berburu mobil baru, setidaknya bagi konsumen Honda. Tidak seperti sepuluh atau limabelas tahun lalu, kenaikan penjualan mobil jelang Lebaran tidak signifikan. Apalagi tahun ini libur lebaran lebih panjang hingga 10 hari yang memangkas hari kerja efektif secara signifikan.

Sebaliknya, jelang Lebaran jumlah kunjungan untuk perawatan kendaraan ke dealer-dealer, meningkat antara 20 persen - 25 persen dibandingkan bulan-bulan lainnya. “Kalau lebaran yang naik itu servis, kan biasa sebelum mudik konsumen melakukan servis. Karena itu kenaikan servis memang terlihat,” kata Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), disela-sela pengumuman layanan Honda Emergency Services 2018 di Jakarta, Kamis (24/5).

Seperti tahun lalu, HPM kembali menghadirkan program Honda Emergency Service atau Bengkel Siaga Honda. Tahun ini, Honda tambah lima dealer di program Bengkel Siaga ini. Total, Honda menyediakan 114 titik yang tersebar, yang terdiri dari 98 dealer resmi Honda yang tetap buka pada jam operasional (08.00 – 16.00), 3 dealer yang buka 24 jam selama libur lebaran, serta 13 Posko Siaga Honda di sepanjang jalur mudik yang buka selama 24 jam. Program ini berlangsung mulai dari tanggal 11 Juni 2018 hingga 22 Juni 2018. Seluruh Dealer Siaga dan Posko Siaga Honda juga menyediakan fasilitas ruang peristirahatan, televisi, free Wi-Fi dan minuman gratis.

Salah satu inovasi tahun ini, Honda juga menyiapkan informasi dan peta interaktif yang dapat diakses di alamat Honda-Indonesia.com/hondasiaga. Melalui situs ini, konsumen dapat menemukan bengkel siaga yang terdekat dari lokasi mereka secara real time, dan langsung dapat menelpon atau diarahkan menuju lokasi dengan menggunakan google maps. Halaman ini juga terhubung dengan akun twitter @hondaisme yang akan memberikan update terbaru mengenai kondisi jalan, tips dan informasi seputar mobil Honda dan berbagai informasi lainnya.


Editor: Rosyid

Rosyid
25-05-2018 13:02