Main Menu

Salurkan Rp50 Milyar, Sebanyak 70% Pemberi Pinjaman Modalku Milenial

Birny Birdieni
30-05-2018 20:08

Ilustrasi modalku. (Dok. Modalku/FT02)

Jakarta, Gatra.com– Survei Modalku menunjukkan bahwa hampir 70% pemberi pinjaman aktif pada startup peer-to-peer (P2P) lending ini berasal dari generasi millennial. Dengan demikian, ini menunjukkan adanya daya tarik tekfin (teknologi finansial) bagi generasi muda.

 

"Kami merasa senang bahwa layanan Modalku selama ini menerima respons yang baik dari generasi muda,” kata Digital Marketing Director Modalku, Alexander Christian dalam rilis yang diterima Gatra.com, Rabu (30/5).

Hingga memasuki Kuartal II 2018, Modalku juga  telah memberi pinjaman ke 50 ribu orang dengan kontribusi bersih bagi pemberi pinjaman di Indonesia sebesar lebih dari Rp 50 milyar. Penyaluran ini pun memiliki tingkat default kecil di bawah 1%.

Data platform juga menunjukan bahwa 93% pemberi pinjaman Modalku di Indonesia memperoleh pengembalian positif akan pendanaan mereka. “Salah satu inovasi kami demi kemudahan pengguna adalah fitur Pendanaan Otomatis, di mana pemberi pinjaman dapat mengatur tipe pendanaan sesuai preferensi masing-masing," ungkap Alexander.

Adapun tingkat pengembalian, jangka pinjaman, serta alokasi dana per pinjaman pun dapat disesuaikan. Dalam hal ini, semua tinggal diatur melalui akun Modalku tanpa perlu lagi memilih pinjaman secara manual.

"Ini menghemat waktu karena pemberi pinjaman tak perlu repot sering-sering memantau pinjaman,” tutur Alexander. Sejak awal, komitmen Modalku menekankan layanan yang mudah dimengerti. "Juga memiliki proses yang nyaman dan praktis untuk digunakan," ia menambahkan.

Adapun tingkat pengembalian rata-rata Modalku adalah sebesar 10-14% per tahun. Namun tergantung pilihan pemberi pinjaman, karena ada yang mendapatkan tingkat pengembalian hingga 24% dalam setahun.

Hingga saat ini, total penyaluran pendanaan Modalku bagi UMKM di Asia Tenggara telah mencapai lebih dari Rp 1,67 trilyun. Dari total pendanaan tersebut, Rp 920 milyar telah disalurkan ke UMKM Indonesia.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
30-05-2018 20:08