Main Menu

Batal Rapat di DPR, Menteri Rini dan Plt Dirut Pertamina Ke Amerika Serikat

Hendry Roris P. Sianturi
23-07-2018 12:10

Menteri BUMN Rini Soemarno dan Plt Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati di AS. (Ist/FT02)

Jakarta, Gatra.com -  Menteri BUMN Rini Soemarno dan Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati berkunjung ke Amerika Serikat hari ini, Senin (23/07). Agendanya untuk menghadiri forum investment.

 

Seharusnya hari ini Kementerian BUMN dan PT Pertamina dijadwalkan untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI. Berdasarkan surat Kementerian BUMN bernomor: S- 121/S.11i3U/07/2018, Kementerian BUMN meminta permohonan penjadwalan kembali RDP dengan Komisi VI DPR RI.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa pada waktu yang bersamaan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Plt. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dan kami mendampingi Kunjungan Kerja Ibu Menteri BUMN RI ke Amerika Serikat,” demikian isi surat tersebut.

Bulan lalu, Nicke juga pernah bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan berkunjung ke Amerika Serikat. Saat itu, Nicke menemani Jonan untuk mengikuti pertemuan World Gas Conference 2018 yang berlangsung di Washington D.C.

Sebelumnya beredar kabar, Nicke merupakan salah satu kandidat kuat mengisi posisi Dirut Pertamina. Nicke sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN (Persero). Kemudian, Nicke ditunjuk menjadi Direktur Sumber Daya Manusia di PT Pertamina (Persero). Saat ini, Nicke menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina setelah Rini Soemarno mencopot Elia Massa.

 


Reporter: Hendry Roris Sianturi

Editor: Rosyid

Hendry Roris P. Sianturi
23-07-2018 12:10