Main Menu

Para Bankir Bank Sentral Gowes Bareng Sambut Asian Games 2018

Putri Kartika Utami
29-07-2018 11:11

Acara BI Fun Bike. (Dok. BI/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Gaung Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia, ternyata sampai juga ke lembaga keuangan negara. Para bankir ini tak mau ketinggalan menyemarakkan pesta olahraga se-Asia tersebut. Seperti yang dilakukan Bank Indonesia. Mereka menggelar kegiatan bersepeda bersama dengan tema BI Fun Bike.

Bukan sekadar penyelenggaraan Asian Games, fun bike ini juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 sekaligus Hari Ulang Tahun BI ke-65.

“Kegiatan ini guna memperkuat sinergi bersama antar lembaga untuk membangun negeri. Kegiatan sejalan dengan tema HUT Bank Indonesia ke-73 yaitu untuk selalu berprestasi, berkontribusi nyata terhadap perekonomian negeri, meningkatkan sinergi dengan institusi lain serta berlandaskan religi,” kata Gubernur BI, Perry Warjiyo saat membuka acara, Minggu pagi (29/7) di Kompleks BI, Jakarta.

Bukan hanya para bankir Bank Sentral pesertanya. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ikutan gowes. BI juga menggaet berbagai komunitas sepeda.

Kegiatan bersepeda ini diikuti 800-an peserta dengan jarak tempuh 17 km dengan rute keberangkan dari kantor BI-Balai Kota DKI, Museum BI, lalu kembali ke kantor BI.

BI juga menyosialisasikan kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Tujuannya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat kartu berlogo GPN, antara lain kemudahan dalam bertransaksi pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia. Kartu GPN diharapkan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya, keamanan data lebih terjaga dan biaya administrasi yang lebih murah.

Tidak hanya di Jakarta, kegiatan sosialisasi dan edukasi juga diselenggarakan di 17 wilayah di Indonesia, sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat melakukan penukaran kartu debet/ATM berlogo GPN.

Pada kesempatan yang sama, Bank Indonesia juga menyerahkan Program Bantuan Sosial Bank Indonesia kepada 65 rumah ibadah dan lembaga pendidikan yang berada di wilayah DKI Jakarta. Ini adalah wujud dedikasi Bank Indonesia bagi negeri. 65 rumah ibadah dan lembaga pendidikan tersebut mewakili usia Bank Indonesia yang pada tahun ini mencapai 65 tahun.


 Reporter : Putri Kartika Utami

Editor : Bernadetta Febriana

Putri Kartika Utami
29-07-2018 11:11