Main Menu

Sukses dengan Xpander, Boss Mitsubishi Indonesia Pulang ke Jepang

Rosyid
24-08-2018 13:56

Mr. Kyayo Kondo saat memperkenalkan Mitsubishi Xpander. (Dok. MMKSI/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Bulan depan, nakhoda PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan berpindah tangan. Kyoya Kondo, President Director saat ini akan mengakhiri penugasannya digantikan Naoya Nakamura, yang kini menjabat sebagai President Director MMC Rus LLC (Distributor resmi MMC di Rusia). Pergantian direksi ini efektif per 25 September 2018, demikian siaran resmi yang diterima Gatra.com, Jumat (24/8).

Kondo bertugas selama lebih dari satu tahun terakhir dan menjadi President Director pertama perusahaan serta  meletakkan dasar yang sangat kuat bagi perkembangan PT MMKSI hingga menjadi distributor Mitsubishi Motors terbaik di seluruh dunia dalam hal volume penjualan pada semester pertama 2018.

Memimpin PT MMKSI sejak 1 April 2017, Kyoya Kondo menggantikan Hisashi Ishimaki dan membuka jalan bagi lahirnya PT MMKSI, perusahaan yang khusus mendistribusikan kendaraan penumpang yang terpisah dari PT KTB yang sekarang khusus mendistribusikan kendaraan niaga. Pada periode kepemimpinannya ini, PT MMKSI meluncurkan mobil konsep Mitsubishi XM Concept yang kemudian diproduksi sebagai Mitsubishi Xpander. Minivan ini menjadi cerita sukses yang dalam waktu setahun berhasil menggeser posisi Toyota Avanza sebagai mobil paling laris di Indonesia.

Sebelum bertugas di Indonesia, pria ramah ini sempat memimpin tim penjualan di Filipina, Thailand dan menjadi CEO Mitsubishi Corporation Malaysia. Pria kelahiran Jepang, 27 Februari 1967 ini merupakan Sarjana ilmu sosial jebolan Universitas Hitotsubashi Jepang. Dia telah berkarir di Mitsubishi selama hampir 30 tahun.

Selanjutnya Kyoya Kondo akan kembali ke Jepang untuk penugasan baru di Mitsubishi Motor Corp.

 

Rosyid
24-08-2018 13:56