Main Menu

Chatib Basri Resmi Jadi Penasihat P2P Modalku

Aulia Putri Pandamsari
29-08-2018 21:44

Chatib Basri. (Antara/Fanny Octavianus/RT)

Jakarta, Gatra.com -- Modalku, salah satu perusahaan financial technology(fintech) peer to peer (p2p) lending mengumumkan bahwa pakar ekonomi Chatib Basri menjadi penasihat di perusahaan mereka. Keahlian dan pengalaman Chatib Basri di bidang makroekonomi dan regulasi, serta perannya sebagai figur publik, dianggap  sangat mendukung visi dan misi Modalku untuk menyediakan akses ke modal usaha bagi setiap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berpotensi dan layak mendapatkan kredit.

"Industri P2P lending memberikan akses pembiayaan bagi UMKM yang belum sepenuhnya terlayani oleh institusi keuangan formal. Platform Modalku menjadi wadah yang berpotensi memacu pertumbuhan ekonomi. Saya ingin memberikan konstribusi positif untuk mendukung inklusi keuangan," kata Chatib Basri dalam rilis yang diterima Gatra.com, Rabu(29/8).

Sementara itu, Reynold Wijaya selaku Co-Founder Modalku mengatakan: "Penetapan ini menjadi langkah selanjutnya dalam kolaborasi kedua pihak. Kami percaya bahwa kehadiran Muhamad Chatib Basri akan mendorong Modalku untuk mewujudkan visi dan misi kami,"


Sejak didirikan di tahun 2016, Modalku telah menyalurkan pendanaan crowdfunding sebesar lebih dari Rp2,3 trilyun bagi sekitar 8.500 peminjam UMKM di Asia Tenggara. Dari total pinjaman UMKM kawasan regional ini, Modalku telah menyalurkan hampir Rp1,2 trilyun bagi UMKM Indonesia. Modalku menyediakan layanan (P2P) lending, di mana peminjam (UMKM lokal yang berpotensi) dapat memperoleh pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp2 milyar yang didanai oleh pemberi pinjaman.


Reporter: Aulia Putri Pandamsari

Editor: Aries Kelana

 

Aulia Putri Pandamsari
29-08-2018 21:44