Main Menu

WHW AR Raih Penghargaan di Bidang Maritim

didi
30-08-2018 17:52

WHW AR menerima penghargaan di bidang maritim.(Dok. WHW/re1)

Jakarta, Gatra.com - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR), pengolahan dan pemurnian bauksit, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Hal ini terlihat dari perannya dalam membantu masyarakat sekitar, sehingga pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan.


Head of External Relation & CSR WHW AR, Ricky Moiras mengatakan, penghargaan yang diberikan Dirjen Hubla Kementerian Perhubungan karena peran aktif WHW AR terhadap pelaksanaan Guyub Rukun Maritim Kendawangan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi dan optimalisasi keselamatan pelayaran.

“Dalam kegiatan ini, WHW turut memberikan bantuan berupa baju pelampung sebanyak 200 buah kepada masyarakat pengguna jasa penyeberangan laut dan sungai di Kendawangan,” kata Ricky dalam keterangannya, Kamis (30/8).

Selain itu, WHW AR juga mendapatkan piagam dari Bupati Ketapang atas peran aktif perusahaan dalam program Keselamatan Pelayaran di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Ia berharap dengan adanya penghargaan ini semakin meningkatkan dukungan masyarakat sekitar terhadap keberadaan WHW AR.

PT Well Harvest Winning Alumina Refinery yang merupakan perusahaan join venture bentukan Harita Group melalui PT Cita Mineral Investindo Tbk dengan China Hongqiao Group Limited, Winning Investment (HK) Company Limited, Shandong Weiqiao Aluminum & Electricity Co. Ltd., PT Cita Mineral Investindo Tbk memiliki 30% kepemilikan saham.

Sisanya dimiliki oleh China Hongqiao Group Limited sebesar 56%, Winning Investment (HK) Company Ltd sebesr 9%, dan Shandong Weiqiao Aluminum & Electricity Co.Ltd sebesar 5%.
WHW AR memiliki fasilitas pengolahan dan pemurnian bauksit menjadi SGA pertama dan terbesar di Indonesia serta Asia Tenggara dengan kapasitas produksi 1 juta ton per tahun.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Arief Prasetyo

didi
30-08-2018 17:52