Main Menu

BAZNAS Award Pacu Semangat Kebangkitan Zakat

Arif Prasetyo
08-09-2018 00:36

Ketua BAZNAS Prof Dr Bambang Sudibyo MBA, CA.(Dok. BAZNAS/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menggelar malam anugerah perzakatan yang bertajuk BAZNAS Award 2018. Penghargaan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi pengelolaan zakat nasional.

 

Ketua BAZNAS Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, mengatakan, BAZNAS kembali menganugerahi penghargaan kepada BAZNAS dan LAZ terbaik, para tokoh, kepala daerah, dan media, yang konsisten dalam mendukung program-program kebangkitan zakat.

“BAZNAS Award agar semakin memacu kebangkitan zakat di negeri ini,” ujar Bambang Sudibyo, dalam konferensi pers di Gedung Kemenag MH Thamrin, Jakarta, Jumat (7/9).

Lanjut Bambang, penghargaan ini untuk mempererat tali silatuhmi antara BAZNAS dan LAZ, memupuk semangat kebangsaan antargenerasi dan untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.

“Kami berharap penghargaan ini mampu memberi dampak positif untuk terus menginspirasi dan mendukung kemajuan dunai perzakatan,” tambah Bambang.

Sementara, Ketua Panitia BAZNAS Award 2018, Jaja Jaelani, menjelaskan, ada beberapa kategori penilaian.Yakni, Pertumbuhan Penghimpunan ZIS Terbaik, Pendistribusian dan Pendayagunaan ZIS Terbaik, Program Pemberdayaan Ekonomi Terbaik, Laporan Tahunan Terbaik, dan BAZNAS dan LAZ Terbaik. Ini berlaku untuk BAZNAS dan LAZ pusat atau nasional dan daerah (provinsi dan kabupaten/kota).

“Kemudian untuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota kategori Pendukung Kebangkitan Zakat 2018 dinilai berdasarkan kepatuhan pada UU, alokasi anggaran rutin untuk BAZNAS dalam persentase terhadap belanja APBD, penyediaan kantor BAZNAS dan sarana pendukung lainnya, frekuensi keterlibatan kepala daerah pada kegiatan BAZNAS tahun 2017,” kata Jaja.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
08-09-2018 00:36