Main Menu

PT QAD Optimis Penjualan di Indonesia Capai 100 Persen

Wanto
13-09-2018 20:22

Direksi QAD Asia Indonesia dan Customers. (Dok. QAD Asia Indonesia/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Direktur Pengelola PT QAD Asia Tenggara  Darwin Widjaja menjelaskan keputusan investasi QAD di Indonesia karena Indonesia memiliki pasar yang masih besar.

 

Tak hanya pangsa pasar yang besar, ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang masih sangat terbuka untuk dikembangkan juga menjadi salah satu alasan QAD melebarkan sayap ke tanah air.

“QAD selalu melihat opportunity di Indonesia masih bagus. Indonesia menguasai 50% populasi masyarakat ASEAN, negara dengan SDM (sumberdaya manusia) cukup besar dan orang Indonesia mudah untuk diajak kerjasama dan fleksibel, tidak kalah dengna SDM negara ASEAN lainnya. Jadi QAD melihat Indonesia dari sisi market opportunities dan resources opportunities,”ujar Darwin kepada Gatra.com, Kamis, (13/9).

Oleh karena itu, dirinya berharap QAD bisa meningkatkan penjualan sebesar 50%-100% dengan menetapkan sejumlah prioritas awal yang akan dilaksanakan.

"Dengan bergabung bersama QAD, kami yakin untuk menargetkan peningkatan sales sampai 50% bahkan 100%. Prioritas di langkah awal fokus di area resource,"ujarnya.

"Saya ingin meningkatkan kemampuan para konsultan Indonesia menjadi lebih global, sehingga mereka bisa bekerja di mana saja,” imbuh Darwin.

Tak hanya itu, ia juga membahas Peleburan IRIS dengan QAD tidak lantas menjadikan intervensi total oleh QAD terhadap manajemen yang bisa menimbulkan pergesekan budaya.

"Saya menegaskan jajaran direksi tetap orang Indonesia dan menunjukkan output yang bagus. Tantangannya hanya dalam melengkapi prosedur saja,” tuturnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, untuk memperlancar perluasan bisnisnya, QAD yang berbasis pada industri perangkat lunak mengakuisisi aset bisnis PT IRIS Sistem Inforindo (IRIS) yang telah menjadi mitra distributor selama 25 tahun. Akuisisi ini telah rampung pada 31 Agustus lalu.


Reporter: Wanto

Editor: Aries Kelana

 

 

Wanto
13-09-2018 20:22