Main Menu

Pengkajian Kembali Target Kelistrikan 35.000 MW Oleh Pemerintah Bisa Dimengerti

Aries Kelana
14-09-2018 20:33

David Hutagalung, Country Director, GE (General Electric) Power Indonesia (Dok.GE Indonesia/RT)

Jakarta, Gatra.com – David Hutagalung, Country Director, GE (General Electric) Power Indonesia memaklumi kebijakan baru pemerintah terkait target kapasitas listrik 35.000 MW yang ditinjau kembali terkait pelemahan rupiah.

 

Menurutnya, tantangan terhadap kebutuhan pembangkit dan transmisi tenaga listrik Indonesia cukup unik, mengingat negara kita adalah kepulauan, dimana penyebaran populasi penduduk dan tingkat pembangunan belum merata, terlebih di daerahdaerah terpencil.

Pada saat yang sama, kita semua sepakat bahwa Indonesia membutuhkan infrastruktur listrik demi mencapai tujuan ekonomi dan sosial berkelanjutan negara.

“Maka tak ada jalan lain bagi kita selain mencari cara yang lebih efisien, lebih terjangkau, lebih dapat diandalkan, dan lebih berkelanjutan dalam pembangkitan tenaga listrik dan mendistribusikannya,” ujar David dalam media briefing yang digelar di Jakarta, yang rilisnya diterima Gatra.com, Jumat (14/9).

Media briefing digelar dalam kaitannya menyambut Hari Listrik Kelistrikan Nasional ke-73 Power Gen-Asia (PGA) yang akan dimulai 18 September mendatang yang akan berlangsung di ICE BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Tapi, David meminta agar kondisi ini tidak membuat semua proyek kelistrikan distop sementara. Ia melihat permintaan tenaga listrik masih terus bergulir sejalan dengan kebutuhan listrik negara, demi peningkatan inklusi ekonomi dan sosial dari Sabang hingga Merauke.


Aries Kelana

 

Aries Kelana
14-09-2018 20:33