Main Menu

Targetkan 11,5 Juta Nasabah di 2018, Pegadaian Buka Gade Café di Medan

Flora Librayanti BR K
11-10-2018 23:59

Ilustrasi (Facebook The Gade Cafe/awy)

Medan, Gatra.com – PT Pegadaian (Persero) terus melakukan literasi kepada kalangan generasi muda dengan melakukan program The Gade Goes to Campus di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Kamis (11/10).

 

Direktur SDM dan Hukum PT Pegadaian (Persero), Edi Isdwiarto tampil sebagai nara sumber menyampaikan materi dengan tema “Transformasi Perusahaan di Era Digital”. Melalui kegiatan literasi ini Edi menyampaikan bahwa usia Pegadaian saat ini telah melewati 117 tahun dan akan semakin muda(h).

“Pegadaian pun terus melakukan transformasi agar produk dan pelayanan Pegadaian semakin mudah diakses oleh masyarakat, khususnya generasi muda. Saat ini Pegadaian terus melakukan transformasi digital dalam proses bisnisnya,” katanya.

Sehari sebelumnya, Edi meresmikan outlet ke-17 The Gade Coffee & Gold di Jalan Sei Bahorok No. 2, Medan Pringgan, Sumatera Utara.

Sampai Oktober ini The Gade Coffee & Gold sudah beroperasi di 19 kota di Indonesia. Setelah pada awal bulan April lalu meluncurkan gerai The Gade Cafe and Gold pertama di Kota Jakarta. Hingga saat ini The Gade Cafe sudah hadir di 18 kota lainnya, yaitu Jakarta, Denpasar, Ampenan, Solo, Jogja, Manado, Palu, Balikpapan, Samarinda, Padang, Pekanbaru, Makassar, Malang, Bandung, Semarang, Palembang, Bogor, dan Pontianak.

Selain itu, juga terdapat puluhan outlet lainnya yang sedang dalam proses pembangunan dan direncanakan akhir tahun sudah bisa beroperasi semua melayani seluruh provinsi di seluruh Indonesia. “Kami menargetkan pada 2018 nasabah Pegadaian naik 2,5 juta orang. Jika di 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta maka pada 2018 meningkat menjadi 11,5 juta orang," papar Edi.

Edi menjelaskan dari total 9,5 juta jiwa nasabah Pegadaian, 68 persen nasabah yang aktif merupakan kategori usia produktif 45 tahun. "Dengan hadirnya The Gade Cafe dan produk inovatif kami Pegadaian Digital Service (PDS), kami ingin generasi muda juga dapat lebih mengenal Pegadaian beserta produknya," ujar Edi.

Dia menambahkan bahwa di 2018 Pegadaian menargetkan mendapat 2 juta nasabah dari usia milenial menjadi nasabah aktif. The Gade Coffee & Gold hadir di Medan untuk mengajak anak-anak muda agar tidak sungkan lagi menjadi nasabahnya.

"Anak-anak muda di Medan, yang suka bekerja kumpul dengan teman-temannya di kafe, sekaligus kami memperkenalkan berbagai produk Pegadaian yang bisa mereka nikmati, termasuk Gadai Prima atau pinjaman tanpa bunga," pungkas Edi.


 

Flora L.Y. Barus

 

Flora Librayanti BR K
11-10-2018 23:59