Main Menu

Kementerian BUMN Masih Seleksi 5 Kandidat Dirut Pertamina dari Internal

Hendry Roris P. Sianturi
23-02-2017 16:34

Jakarta, GATRAnews – Sejak 3 Februari lalu kursi nahkoda PT Pertamina (Persero) masih lowong. Pemerintah masih punya waktu hingga tanggal 6 Maret nanti untuk menentukan sosok Direktur Utama perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia tersebut.

 

Menurut Deputi Bidang Energi, Logistik, dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, proses penjaringan telah selesai. Saat ini kementerian BUMN sedang menyeleksi kandidat dari internal Pertamina. “Dari internal ada 5 orang,” katanya.

 

Edwin ogah membeberkan lima kandidat dari internal Pertamina. Edwin hanya mengiyakan kalau beberapa direktur Pertamina juga ikut diseleksi. "Ya ada semua lah," ujarnya.

 

Edwin, yang juga komisaris PT Pertamina ini juga mengatakan bahwa hasil seleksi sudah akan diserahkan dalam pekan ini. “Minggu-minggu ini diserahkan,” ujarnya.

 

Edwin mengaku belum mengetahi kandidat Dirut pertamina yang berasal dari eksternal. "Saya belum tahu (siapa saja calon dari eksternal). Masih dari internal yang sekarang," ujarnya.

 

Sebelumnya beredar nama-nama kandidat kuat dirut pertamina. Tiga di antaranya adalah, Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir, Mantan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin dan Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam. 


Reporter: Hendry Roris Sianturi

Editor: Dani Hamdani 

Hendry Roris P. Sianturi
23-02-2017 16:34