Main Menu

Kementerian BUMN: Elia Massa punya misi di Pertamina

Hendry Roris P. Sianturi
17-03-2017 01:43

Jakarta, GATRAnews – Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah mengatakan, sebagai Direktur Utama baru, Elia Massa Manik memiliki misi di PT Pertamina (Persero). Misinya adalah merealisasikan projek-projek besar di perusahaan kuda laut tersebut.

“Pak Elia memang selalu ditempatkan karena ada misi. Seperti di Elnusa yang mau bangkrut. Di PTPN III yang kinerjanya menurun. Di Pertamina kan ada gawe besar,” katanya kepada GATRAnews di Gedung Kementerian BUMN (17/03).

 Edwin mengatakan bahwa karakter dan kepemimpinan Massa sesuai dengan perusahaan yang perlu pembenahan dan pengembangan. “Karakternya memang begitu. Dia datang sebagai dirut yang punya misi,” ujarnya.

Edwin, yang juga komisaris Pertamina ini optimis, Massa dapat menyelesaikan misi mengawal megaprojek dengan melakukan konsolidasi baik internal dan eksternal. “Kita lihat saja, harus berhasil. Dia pernah membalikkan perusahaan bangkrut menjadi untung, perusahaan yang menurun menjadi naik,” katanya.

 Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina telah memutuskan untuk mengangkat secara resmi Elia Massa Manik sebagai Dirut Pertamina mulai tanggal 16 Maret 2017. Sebelumnya, Massa pernah menjabat sebagai presiden dan CEO PT Elnusa dari Juli 2011 sampai Mei 2014. Terakhir, Massa menjabat sebagai Dirut PTPN III sejak 3 April 2016 sampai ditetapkan sebagai Dirut Pertamina.

 


Reporter: Hendry Roris Sianturi

Editor: Rosyid

Hendry Roris P. Sianturi
17-03-2017 01:43