Main Menu

Kementerian BUMN Apresiasi Kinerja Pelayanan Jasa Raharja

didi
12-05-2017 14:27

Jakarta, GATRAnews - Deputi Bidang Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro memuji kinerja pelayanan perusahaan BUMN Asuransi Sosial Jasa Raharja, dengan penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas hingga 2017 ini. Menurut data pelayanan langsung ke masyarakat, tercatat sebesar 67,39% masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas sudah tidak membayar biaya rumah sakit. 

 

Dari data tersebut, Wahyu mengatakan, kinerja perseroan tersebut mengalami peningkatan positif.

 

"Kinerja Jasa Raharja sebagai asuransi sosial adalah ada 3, yakni pelayanan, pelayanan, pelayanan. Kenaikan santunan ini adalah salah satu pelayanan. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana peran aktif dari Jasa Raharja dengan semua lembaga maupun masyarakat," ujarnya, di Jakarta, Kamis (12/5).


Kementerian BUMN pun ingin Jasa Raharja meningkatkan lagi pelayanannya, apalagi saat ini, mereka telah memiliki jaringan 1 kantor pusat, 29 kantor cabang, 62 kantor perwakilan, 63 kantor KPJR dan 1285 kantor samsat.


"Dan saya bertanya mengenai data apakah data anda sudah valid, kami punya pengalaman, kalau terjadi kecelakaan di jalan raya kami bawa alat dengan sidik jari ketahuan manifestnya bisa sampai 3. Dan kami berusaha menyelesaikan ini sesuai dengan target Jasa Raharja.

 

Mengenai adanya kinerja nantinya apakah ada pengaruh pelayanan ke Jasa Raharja bahwa di sana perlu dilakukan efisiensi dan optimalisasi karena potensi masih besar," jelasnya.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
12-05-2017 14:27