Main Menu

Pelindo 1 Raih Empat Penghargaan di Anugerah BUMN 2017

didi
17-09-2017 21:40

Pelindo 1 meraih penghargaan di Anugerah BUMN 2017 (Dok.Pelindo 1/HR02)

 

Jakarta, GATRAnews - PT Pelindo I (Persero) atau Pelindo 1 meraih empat penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2017. Penghargaan yang diperoleh adalah Juara I Kategori Transformasi Terbaik, Juara II Kategori Kinerja Keuangan Terbaik, Juara I CEO Kategori Strategic, dan Best of Overall BUMN 2017.

 

Penyerahan penghargaan Anugerah BUMN 2017 yang mengusung tema “Peningkatan Nilai BUMN bagi Negeri” ini diterima langsung oleh Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada Jumat, 15 September 2017. Ajang penghargaan ini merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul serta mampu bersaing di tingkat nasional dan global.

 

Proses penjurian Anugerah BUMN 2017 ini berlangsung tiga tahap, yakni seleksi kuesioner, pendalaman materi kuesioner oleh dewan juri, dan wawancara CEO. Untuk tahun ini terdapat 103 BUMN dan anak usaha BUMN yang megikuti seleksi tahap awal, kemudian terpilih 73 BUMN dan anak usaha BUMN yang lolos tahap kedua, dan 45 CEO BUMN terpilih untuk mengikuti wawancara yang menjadi tahap akhir babak penjurian.

 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong pertumbuhan tata kelola BUMN yang menjadi semakin baik sekaligus mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi dengan memberdayakan segenap kekuatan perusahaan,” terang Ahmed Kurnia, Pemimpin Umum majalah BUMN Track.

 

“Pelindo 1 berupaya melakukan inovasi dalam berbagai hal, tujuannya untuk memberikan pelayanan prima di bidang bisnis yang kami geluti. Sehingga Pelindo 1 terus melakukan transformasi, baik itu dalam hal implementasi sistem teknologi informasi maupun proses bisnis, bahkan transformasi SDM untuk meningkatkan kualitas kinerja perusahaan agar mampu menghadapi tantangan global di masa depan,” ungkap Bambang Eka Cahyana, Dirut Pelindo 1.

 

Pelindo 1 meraih penghargaan tertinggi sebagai BUMN terbaik pada Anugerah BUMN 2017 karena dinilai memiliki capaian kinerja gemilang berdasarkan penilaian yang dilakukan tim dewan juri. Berdasar catatan kinerja prima tersebut serta beberapa penilaian lain, Anugerah BUMN 2017 mengumumkan Pelindo 1 menjadi BUMN terbaik bersama dengan PT Angkasa Pura II, dengan meraih kategori Best of Overall. Pelindo 1 dinilai memiliki kinerja gemilang yang mengungguli BUMN lainnya yang ikut berkompetisi.

 

"Prestasi ini menjadi salah satu momentum bagi Pelindo 1 untuk meningkatkan kinerja korporasi yang mampu bersaing di tingkat nasional dan global. Semoga penghargaan ini dapat memacu Pelindo 1 untuk berkarya lebih baik demi kemajuan bangsa,” tutup Bambang Eka Cahyana.

 

Anugerah BUMN Award 2017 diselenggarakan oleh majalah BUMN Track dan didukung oleh PPM Manajemen. Dewan juri Anugerah BUMN Award 2017 ini diketuai oleh Tanri Abeng, sedangkan anggota dewan juri adalah Muhammad Said Didu, Toto Pranoto, Enny Srihartati, Andi Ilham Said, Bramantyo Djohanputro, Astera Primanto Bhakti, Mas Achmad Daniri, Tulus Abadi, Lenita Tobing, Abdulgani, dan SH Sutarto.

 

 

 

Reporter: Didi Kurniawan

didi
17-09-2017 21:40