Main Menu

Pertamina Kembali Hadirkan SPBU Penyedia BBM Satu Harga di Papua

Flora Librayanti BR K
10-09-2018 19:43

Peresmian SPBU penyedia BBM 1 Harga di dua titik di Provinsi Papua.(Dok. Pertamina/re1)

Wamena, Gatra.com - Pertamina bersama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) kembali resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) penyedia BBM 1 Harga di dua titik di Provinsi Papua.

 

“Peresmian SPBU Kompak ini merupakan realisasi komitmen pemerintah melalui Program BBM Satu Harga yang dijalankan oleh Pertamina untuk menyediakan BBM dengan harga sama seperti wilayah lain di Indonesia,” sebut Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII, Eko Kristiawan di Wamena, pada Sabtu siang (8/9).

Dalam rilis resmi yang diterima Gatra.com hari ini, disebutkan kalau lokasi SPBU Kompak tersebut yakni SPBU Kompak 86.995.16 Wamena, Kabupaten Jayawijaya serta SPBU Kompak 86.995.17 Bokondini, Kabupaten Tolikara. Keduanya merupakan titik ke-12 dan ke-13 yang diresmikan oleh Pertamina sepanjang 2018.

“Selama ini masyarakat Tolikara mendapatkan suplai BBM dari Wamena. Kami berharap agar BBM solar dan premium ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran bagi masyarakat dengan harga yang ditetapkan pemerintah sehingga dapat mendorong perekonomian daerah,” sebut Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM, Yuli Rachwati.

Supply point SPBU Wamena dan Bokondini berasal dari TBBM Jayapura yang disalurkan menggunakan moda transportasi udara yang ditempuh selama 1 jam ke Wamena dan 3 jam ke Tolikara. SPBU Kompak Wamena mendapatkan alokasi sebesar 60 kiloliter (kl) per bulan dengan rincian 15 kl solar dan 45 kl premium. Sementara SPBU Bokondini 85 kl dengan alokasi 10 kl solar dan 65 kl premium.



Flora L.Y. Barus

 

Flora Librayanti BR K
10-09-2018 19:43