Main Menu

Pergantian Dirut Garuda, Berdampak Pada Pertamina dan Danareksa

Mukhlison Sri Widodo
12-09-2018 11:48

Pahala N Mansury.(ANTARA/re1)

Jakarta, Gatra.com - Pukul dua siang ini, rencananya akan digelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia. Salah satu yang diagendakan dari acara ini terkait perubahan susunan manajemen.

 

Dan dari beberapa informasi yang beredar, Pemerintah sebagai pemegang saham utama Garuda, berinisiatif mengganti posisi Direktur Utama yang kini dijabat Pahala N Mansury. 

Dikonfirmasi soal ini, Pahala N Mansury mengaku tidak tahu menahu soal ini. Meskipun dirinya siap bila memang harus diganti. 

“Kalau yang namanya ditugaskan, memang harus siap, misalnya kalau harus diganti,” katanya seperti dikutip dari Antara senin, (9/9) lalu. 

Dari informasi yang dikumpulkan Gatra.com, salah satu kandidat kuat yang akan menggantikan Pahala di maskapai pelat merah itu adalah I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo III

“Dia sebelumnya pernah juga jadi Dirkeu disana (Garuda)  dan berhasil,” kata seorang sumber di Kementerian BUMN. 

Sementara Ari Askhara, demikian I Gusti Ngurah Askhara kerap dipanggil, tak mau berkomentar jauh saat dikonfirmasi soal ini. “Tunggu jam 14 lah,” katanya. 

Pahala sendiri kabarnya akan digeser menjadi direktur keuangan di perusahaan minyak pelat merah, Pertamina. Ia akan menggantikan Arief Budiman yang kabarnya juga akan ditugaskan memimpin PT Danareksa

Sumber Gatra.com di Kementerian BUMN membenarkan kabar ini. Namun, hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Kementerian BUMN. 

Staf Menteri BUMN Wianda Pusponegoro menyatakan belum tahu soal perubahan ini. “Saat ini saya belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut,” katanya. 

Dalam surat keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), RUPSLB Garuda, akan dilaksanakan beberapa agenda. 

Yaitu, laporan kinerja perseroan semester I 2018. Kemudian laporan perkembangan rencana transaksi penerbitan obligasi global dan pendanaan perseroan tahun 2018. Dan acara ke tiga perubahan pengurus perseroan. 


Mukhlison 

Mukhlison Sri Widodo
12-09-2018 11:48