Main Menu

Ini Dia Daftar Lengkap Direktur Garuda yang Baru

Flora Librayanti BR K
12-09-2018 18:23

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GATRA/Flora Libra Yanti/FT02))

Jakarta, Gatra.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. yang diselenggarakan hari ini, resmi menunjuk mantan Direktur Utama Pelindo III, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai orang nomor satu di maskapai penerbangan pelat merah, Garuda.

 

“Sesuai keputusan pemegang saham, kami berdelapan dipilih menggantikan susunan direksi yang lama. Kami diminta untuk membuat Garuda makin baik,” kata pria yang akrab disapa Ari tersebut dalam konferensi pers seusai RUPSLB di Auditorium Gedung Manajemen Garuda City Center, Cengkareng, Banten, Rabu (12/9).

RUPSLB 2018 hari ini menyetujui penunjukan dia sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru, menggantikan Pahala N. Mansury yang menjabat sejak April 2017. RUPSLB 2018 ini juga memberhentikan dengan hormat Pahala N. Mansury sebagai Direktur Utama.

Selain itu RUPSLB 2018 ini juga memberhentikan dengan hormat Jusman Sfafi’i Djamal sebagai Komisaris Utama dan menunjuk Agus Santoso sebagai Komisaris Utama/ Independen Garuda Indonesia yang baru.

Berikut susunan direksi Garuda yang baru:
1.Direktur Utama: I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
2.Direktur Niaga: Pikri Ilham Kurniansyah
3.Direktur Kargo & Pengembangan Usaha: Muhammad Iqbal
4.Direktur Keuangan & Manajemen Resiko: Fuad Rizal
5.Direktur Human Capital: Heri Akhyar
6.Direktur Operasi: Bambang Adisurya Angkasa
7.Direktur Teknik: I Wayan Susena
8.Direktur Layanan: Nicodemus Panarung Lampe

“Kita harus kerja keras dengan melibatkan semua pegawai, serikat pekerja, stakeholder, dan regulator. Kita juga minta diskusi dengan manajemen lama agar tetap ada kontinuitas,” pungkas Ari.


Flora L.Y. Barus

 

Flora Librayanti BR K
12-09-2018 18:23