Main Menu

Kementerian BUMN Rotasi Direktur Keuangan Pelindo II ke Pelindo III

Flora Librayanti BR K
20-09-2018 21:51

Jajaran direksi Pelindo II (Dok.Pelindo II-IPC/jh)

Jakarta, Gatra.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan (RUPS) melakukan perombakan dalam struktur direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC.

 

“Perpindahan penugasan di lingkungan BUMN merupakan hal yang lumrah terjadi dan bertujuan untuk peningkatan serta perbaikan kinerja,” sebut Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya seusai RUPS Luar Biasa di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (20/9).

RUPSLB tersebut memutuskan melakukan pemindahan penugasan Direktur Keuangan IPC, Iman Rachman yang semula menjabat sebagai Direktur Keuangan di Pelindo II menjadi Direktur Keuangan di Pelindo III. Hal ini sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN yang disampaikan oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah selaku Pelaksana Tugas Deputi Bidang Usaha Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP).

“IPC berbangga bahwa salah satu talent terbaik IPC mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk menjalankan tugas di BUMN lain,” tambah Elvyn.

Sebelumnya, Iman Rachman menjabat sebagai Direktur Keuangan IPC sejak 16 Mei 2016. Selain itu juga menjadi Komisaris Utama di sejumlah Anak Perusahaan IPC yaitu PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia, PT Energi Pelabuhan Indonesia, dan PT Pelabuhan Indonesia Investama.

Dengan peralihan Direktur Keuangan ini, sebut Elvyn, IPC optimis sinergi antar BUMN khususnya pada sektor pelabuhan dapat lebih ditingkatkan baik itu program Pelindo Incorporated, program Integrated Billing System, serta kerjasama strategis lainnya.

“Sebagai bentuk profesionalisme, ditempatkan dimanapun harus mampu memberikan kontribusi maksimal dan dukungan penuh bagi perusahaan. Semoga peralihan ini dapat menyebarkan energi positif untuk membangun korporasi BUMN yang lebih kokoh,” pungkasnya.

Hingga saat ini, Kementerian BUMN belum menunjuk pengganti untuk mengisi posisi Direktur Keuangan IPC yang kosong.


Flora L.Y. Barus

Flora Librayanti BR K
20-09-2018 21:51