Main Menu

Kejagung Bantah Rumor Akan Hentikan Kasus ''Papa Minta Saham''

Iwan Sutiawan
05-02-2016 02:09

Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto (GATRAnews/Abdurachman)

Jakarta, GATRAnews - Kejaksaan Agung (Kejagung) membantah rumor bahwa Kejagung akan menghentikan penyelidikan kasus "papa minta saham" PT Freeport Indonesia, yang diduga melibatkan mantan Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto (Setnov).

"Dari mana rumor itu? Ngarang sendiri," kata Arminsyah, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Kamis (4/2).

Sedangkan saat dikonfirmasi apakah ada jaminan dari Kejagung bahwa tidak akan menghentikan kasus "papa minta saham", Arminsyah balik mempertanyakan.

"Kenapa mesti jaminan begitu? Ini penegakan hukum ya. Ini pembelajaran, nggak ada jaminan seperti itu. Ini kan proses, ada indikasi awal kita lihat, kumpulkan data, setelah selesai baru disimpulkan," ujarnya.

Tim penyelidik masih mengumpulkan bukti dan keterangan dari berbagai pihak, termasuk dari Setnov yang akhirnya memenuhi panggilan penyelidik setelah beberapa kali tidak menggubrisnya.

"Ini yang kita cari. Ya kan antara lain itu yang kita tanya. Belum secara detail dilaporkan, ini masih berlangsung," kata Arminsyah.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
05-02-2016 02:09