Main Menu

Ingin Kuasai 100% Saham Inter, Erick Thohir Minta Bantuan Goldman Sachs

didi
11-02-2016 15:48

Erick Thohir(ANTARA/Ujang Zaelani)

Jakarta, GATRAnews - Presiden Inter Milan Erick Thohir mengungkapkan akan meminta perusahaan keuangan asal AS, Goldman Sachs untuk memanfaatkan fans Inter di dunia yang mencapai 264 juta orang.

 

Menurut Erick, saat ini total fans Inter di dunia berjumlah 264 juta dengan jumlah terbesar di China sebanyak 113 juta orang.

 

"Makanya, saya meminta advice ke Goldman Sachs, tolong lihat market China. Siapa tahu kami bisa mendapat partner di China," katanya di Jakarta, Kamis (11/2).

 

Saat ini Erick berharap bisa mengambil sisa saham Inter yang dipegang Massimo Moratti sebesar 30%. Sehingga, Komisaris Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk ini bisa menguasai 100% saham Inter.

 

Ia berharap, Goldman Sachs bisa meniru langkah NBA yang menggandeng perusahaan di China untuk mengembangkan bisnis di segmen olahraga bola basket.

 

"Maka dari itulah kami meminta Goldman Sachs mencoba melihat partner di China, tetapi ini bukan China saja. Mungkin kami akan mencari juga partner di beberapa negara," paparnya.

 

Sebagaimana diketahui, investor dari Uni Emirat Arab berkeinginan membeli 30% saham Morrati, seperti Ettihad Airways. Menjelang akhir 2015, Morrati menyetujui untuk melepas sisa sahamnya di Inter.

 

Lebih lanjut Erick mengungkapkan, Inter tidak diperkenankan mendapatkan dana dari jual-beli pemain. "Inter mesti mengembangkan dari sisi komersil. Income terbesar dari broadcast, bukan ticketing. Dari komersial itu sponsor di baju," tuturnya.

 

Selama ini di Inter belum dapat bersaing dengan Juventus dan AC Milan dari sisi sisi komersil. Pirelli hanya bersedia memberikan dana sponsor ke Inter tidak lebih dari 9 juta euro atau separuh dari dana sponsor yang diterima Juventus dan Milan.


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Dani Hamdani 

didi
11-02-2016 15:48