Main Menu

Erick Thohir Bukan Lagi Pemilik Saham Mayoritas Inter

Wanto
06-06-2016 20:59

Milan, GATRAnews - Presiden Inter Milan Erick Thohir mengkonfirmasi, bahwa dirinya bukan lagi pemegang saham mayoritas dari Nerazzurri. Hal itu terjadi lantaran sudah dijualnya 70% saham Inter Kepada perusahaan asal Tiongkok, Suning Grup, Senin (6/6). Pembelian saham Inter memang sudah mencuat dalam sepekan terakhir, awalnya pemilik klub bola basket Satria Muda tersebut hanya berencana melepas 20% kepemilikan sahamnya. Namun nyatanya ia melepas 70% yang dimiliki.

Dalam situs Football Italia, penjualan saham Inter mencapai angka Rp 7,6 trilyun. Hal ini menjadikan Erick mendapatkan keuntungan Rp 3 trilyun, karena pada tahun 2013, pengusaha asal Indonesia tersebut hanya menggelontorkan dana Rp 4,6 Trilyun untuk mendapatkan Inter.

Sayang dengan modal yang dikeluarkan cukup banyak, Inter tidak dapat berbicara di kancah domestik maupun Eropa. Penjualan ini kemungkinan besar dilakukan untuk menggantikan biaya yang sudah dikeluarkan oleh Erick dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

"Akuisisi Inter Milan menjadi bagian dari Suning Group merupakan strategi untuk meraih kejayaan dari klub. Hal ini akan membuat Inter berjaya di kancah internasional," kata Erick.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
06-06-2016 20:59