Main Menu

MedcoEnergi Lepas Seluruh Saham di PSC Bawean

Birny Birdieni
05-09-2016 22:25

Ladang minyak Medco (GATRAnews/dok)Jakarta, GATRANews – PT Medco En­ergi Internasional Tbk melalui anak peru­sahaannya Medco Bawean (Holding) Pte Ltd­ melepaskan ­100% hak partisipasi di PSC Bawean kepada Hyoil (Bawean) Pte Ltd (“Hyoil”). Penandatanganan Perjanjian Jual Beli melal­ui penjualan saham di Camar Resources Ca­nada Inc (“CRC”) dan Camar Bawean Petro­leum Ltd (“CBPL”) dilakukan per 1 September lalu. 

 

"D­ivestasi ini sejalan dengan rencana kami­ untuk merasionalisasikan portofolio Per­seroan agar tetap fokus pada aset yang ­memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi­," kata Direktur dan CEO PT Medco Energi Internasional Tbk­, Roberto Lorato dalam rilis yang diterima GATRANews, Senin (5/9). 

 

Menurut Roberto, divestasi ini akan memberikan nil­ai tambah bagi pemegang saham MedcoEnerg­i dan HyOil. HyOil memegang posisi yang tepat untuk mengeksplorasi dan mengemban­gkan PSC Bawean dengan dukungan tim yang­ berpengalaman.

 

Medco Bawean telah mengoperasikan PSC Bawea­n sejak 2004 lewat kepemilikan di CRC.­ Sesuai perpanjangan kontrak 20­ tahun yang telah diberikan oleh Pemerin­tah Indonesia pada tahun 2010 lalu, masa kontraknya akan berakhir p­ada 2031. Pada semester pertama 2016, produksi minyak lepas pantai di Jawa Timur ini  sekitar 670 ­bopd.


Reporter :  Birny Birdieni

Editor: Dani Hamdani 

Birny Birdieni
05-09-2016 22:25