Main Menu

PP Properti Berencana Stock Split Saham di Februari 2017

didi
06-12-2016 16:09

Jakarta, GATRAnews - PT PP Properti Tbk (PPRO), anak perusahaan PT PP Tbk (PTPP), akan melakukan pemecahan nilai nominal saham atau stock split. Aksi korporasi tersebut direncanakan dapat terealisasi pada bulan Januari-Februari 2017. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PTPP Tumiyana kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (6/12).

Ia menjelaskan, sampai saat ini rencana aksi korporasi tersebut masih diproses dan diharapkan akan rampung sesuai target. "Kalau saat ini masih dalam proses penunjukan underwriter. Ada beberapa calon. Untuk lebih detilnya mungkin bisa ditanyakan ke PP Properti," kata Tumiyana.

Menurutnya, PPRO juga masih menentukan tanggal untuk melakukan RUPS Luar Biasa terkait rencana stock split ini. Saat ditanyakan berapa besar rasio yang direncanakan untuk pemecahan nilai nominal sahamnya, Tumiyana enggan mengungkapkannya.

"Tidak bisa kita sebut sekarang, tunggu saja Januari nanti akan diumumkan," tuturnya.

Ia mengungkapkan, PPRO akan melakukan penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas atau right issue. PTPP selaku induk usaha akan menyerap sebagian besar saham baru PPRO ini dengan perkiraan injeksi modal sebesar Rp1 trilyun. Sedangkan, total dana dari rights issue itu sendiri ditargetkan sebesar Rp1,6 trilyun.

"Kami harapkan right issue PPRO bisa terealisasi di kuartal I 2017. Tapi, kami inginnya bisa right issue lebih dahulu baru setelah itu dilakukan stock split," pungkasnya.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
06-12-2016 16:09