Main Menu

Kebijakan Imigrasi Trump Merontokkan Harga Saham

Rosyid
30-01-2017 19:13

New York, GATRAnews - Saham-saham Eropa dan Asia rontok dan dollar makin tenggelam terhadap Yen setelah kebijakan imigrasi Trump memicu ketidakpastian dampak ekonomi global di bawah pemerintahan baru Amerika Serikat.

 

Presiden Trump membekukan imigran yang akan masuk dari Syria, Iraq, Iran, dan empat negara lain atas dasar keamanan dalam negeri. Keputusan presiden ini memicu protes di kota-kota Amerika Serikat dan meningkatkan keprihatinan terhadap potensi dampak dari langkah-langkah politik lainnya.


"Trump selalu menekankan ada sejumlah kebijakan yang akan diimplementasikan," kata James Woods, analis investasi global di Rivkin Securities di Sydney. "Hal ini memicu perhatian tentang perang dagang dengan China yang bisa mempengaruhi ekonomi Asia dan global dengan sangat signifikan," katanya kepada Reuters, Senin (30/1).


Wall Street menunjukkan pelemahan di mana perdagangan berjangka di S&P 500 turun 0.2 persen. STOXX 600 index turun 0.8 persen yang dipicu turunnya harga saham perusahaan-perusahan sumber daya alam yang turun 1,6 persen.


Perdagangan saham di Asia menipis karena perayaan Imlek. Saham di Asia Pasifik diluar jepang turun 0.5 persen. saham di Australia turun 0.9 persen.


Editor: Rosyid

Rosyid
30-01-2017 19:13